Beranda Bandara Ada 10 TPS, Pegawai dan Karyawan Tetap Bisa Nyoblos di Bandara Soetta

Ada 10 TPS, Pegawai dan Karyawan Tetap Bisa Nyoblos di Bandara Soetta

0

Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Kendati pemilu berlangsung pada hari libur, beberapa tempat bahkan tidak dapat libur sama sekali, salah satunya Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Bagaimana dengan pegawai dan karyawan yang harus bekerja di objek vital ini, sementara mereka dituntut harus bekerja pada saat pemilu serentak digelar?

Nah, rencananya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang akan menyiapkan sebanyak 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Bandara Soetta.

Jadi, para pekerja atau karyawan yang harus bekerja pada hari H Pemilu tetap dapat nyoblos di Bandara Soetta.

Menurut Wakapolresta Bandara Soetta, AKBP Siwi Erma Andriani, pihak KPUD Kota Tangerang tengah mengumpulkan data untuk daftar pemilih pindahan (DPTb) di wilayah Bandara Soetta. Nanti karyawan di Bandara Soetta tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

“Rencananya ada 10 TPS di Bandara Soetta. Sampai saat ini, KPUD masih terus mengumpulkan data untuk warga pindah memilih, yakni pekerja-pekerja yang masuk pada hari itu agar dapat menggunakan hak pilihnya,” kata AKBP Siwi di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (1/3/2019).

Sementara, Kabag Ops Polresta Bandara Soetta, Kompol Aditya Sembiring mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 3/4 dari jumlah personel Polresta Bandara Soetta atau kurang lebih 407 personil. Selain itu, Kepolisian juga akan dibackup oleh TNI.

“Pada prinsipnya, karena ini adalah objek vital. Kami menempatkan 2 personel ditambah oleh petugas dan Linmas yang dilibatkan di setiap TPS. Kami juga menyiapkan personil diluar TPS agar proses penerbangan juga dapat berjalan dengan lancar,” kata Kompol Aditya.

“Namun demikian, kami ingin menghimbau kepada karyawan dan pegawai di Bandara Soetta yang masuk kerja pada hari H pemilu. Bahwa mereka bisa memilih di wilayah Bandara Soetta dengan cara menghubungi manajemen masing-masing di tempat mereka bekerja,” tambah AKBP Siwi. (Rmt)