Beranda Berita Lomba Fotografi Pokja WHTR Sukses Digelar

Lomba Fotografi Pokja WHTR Sukses Digelar

0

Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang (Pokja WHTR) turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kota Tangerang dengan menggelar lomba fotografi bertajuk ‘Tangerang Today’.

Lomba foto yang berlangsung pada 3 Februari hingga 1 Maret 2019 ini sukses digelar dengan kerjasama dari pihak BUMN, BUMD dan swasta, seperti PT Angkasa Pura II, Bank Jabar (BJB) dan Pacific Paint.

Pokja WHTR selaku mitra kerja Pemkot Tangerang mengarahkan lomba foto ke obyek-obyek wisata, bersejarah, kampung-kampung tematik, taman-taman dan kuliner khas di Kota Tangerang.

Perlombaan pun selesai dengan lancar. Sang juri telah memilih tiga foto terbaik sebagai pemenang perlombaan yang bertujuan untuk mempromosikan kota bermotto Ahlakul Kharimah ini.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Foto Tangerang Today, Dimas Arief Setiawan mengatakan, dari ratusan peserta yang sudah mendaftar, panitia telah memilih tiga peserta yang keluar sebagai juara.

Menurutnya, juara 1 diraih Teguh hidayat dengan alamat Instagram @wekawekaisland yang diberi hadiah uang tunai senilai Rp5 juta berkat fotonya yang mengabadikan momen sunset di taman elektrik dengan latar belakang Masjid Al-Azhom.

Sementara, juara 2 adalah Aditya Carlos dengan alamat Instagram @adit_m7 yang diberi hadiah Rp3 juta berkat fotonya yang mengabadikan momen dodol Tangerang.

Dan terakhir, yang keluar sebagai juara 3 yaitu diraih Ahmad Subur dengan alamat Instagram @ahmad_subur02 yang diberi hadiah Rp3 juta berkat fotonya yang mengabadikan momen Kampung Tematik Gerendeng Pulo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut meramaikan kegiatan ini. Bagi peserta yang belum meraih juara jangan putus asa karena lomba ini akan kembali digelar tahun depan,” kata Dimas dalam acara Culinary Night di Puspemkot Tangerang, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun mengapresiasi Pokja WHTR yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kota Tangerang ke 26 tahun ini.

“Terimakasih untuk Pokja yang telah memeriahkan HUT kota ini. Sukses selalu dan jangan berhenti memberikan sumbangsih karya buat Kota Tangerang,” imbuhnya.

Teguh Hidayat, warga Ciledug yang terpilih sebagai juara satu sesungguhnya tak menyangka jika fotonya keluar sebagai pemenang. Kendati begitu, ia mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang memperkenalkan Kota Tangerang melalui lomba fotografi.

“Saya foto anak-anak sambil bermain pada momen sunset di Al-Azhom. Alhamdulilah bisa jadi pemenang. Tangerang ini bagus, jadi pas banget adain lomba kaya gini sehingga bisa terus memperkenalkan Kota Tangerang,” tukasnya. (ris)