Home Berita KPU Banten Sosialisasi di Kota Tangerang dan Malam Anugerah Mural Art Competition...

KPU Banten Sosialisasi di Kota Tangerang dan Malam Anugerah Mural Art Competition 2019

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten gelar sosialisasi Pemilu Serentak dan Malam Penghargaan Mural Art Compotition 2019 yang berlangsung di Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang, Sabtu (16/03/2019) malam.

Eka Satia Laksmana, anggota KPU Provinsi Banten, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, dipilihnya Kota Tangerang menjadi tempat sosialisasi dan malam penganugerahan mural art competition 2019 untuk memasifkan sosialisasi disemua daerah yang ada di Provinsi Banten.

“Kota Tangerang jumlah pemilihnya cukup banyak, dan kita inginkan tingkat partisipasi masyarakat Kota Tangerang lebih baik dari tahun lalu,” ujarnya kepada awak media.

Eka mengatakan, mural art compotition 2019 tersebut adalah program KPU RI dan seluruh KPU se-Indonesia juga menggelar mural art compotition 2019.

“Cuman waktunya aja yang aga berbeda, dan dipilihnya competisi mural karena aspek peminatnya dari kalangan pemuda banyak yang menjadi seniman mural. Selain itu penikmat mural kebanyakan milenial, dan kita ingin sasar biar semua ikut berpartisipasi,” terangnya

Eka menjelaskan, mural art compotition 2019 Provinsi Banten diikuti sebanyak 41 peserta, namun 11 peserta mengundurkan diri.

“Dari 30 peserta itu ada dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Pandeglang dan serang. Namun yang paling banyak itu pesertanya dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” jelasnya

Eka menambahkan, pada Compotition kali Ini, para peserta dipersilahkan memilih tema yang sudah di tentukan oleh KPU Provinsi Banten seperti Anti Politik Uang, Anti Hoax, dan Ajakan Ayo Memilih pada tanggal 17 April 2019.

“Dan selain itu di gambar mural para peserta harus ada pesan – pesan pemilu seperti berapa banyak jumlah surat suara, logo KPU dan Pemilih Berdaulat Negri Kuat. Sebelumnya pemenang sudah kami informasikan melalui via seluler dan dihari ini kita berikan hadiahnya, dan kebanyakan pemenang itu dari Kota Tangerang,” tukasnya.

Sekedar informasi Mural Art Compotition KPU Provinsi Banten 2019 dimulai pada, Kamis 28 February 2019, dan berakhir pada, Senin 11 Maret 2019 dengan total hadiah Rp 22.500.000 ribu rupiah, para peserta yang mengikuti juga tidak dipungut biaya.

Selain itu, KPU Provinsi Banten juga mendatangkan Owl Jams dan Samsaka untuk memeriahkan acara sosialisasi Pemilu Serentak dan Malam Penghargaan Mural Art Compotition 2019. (Amd)

Ini nama – nama pemenang Mural Art Copetition KPU Provinsi Banten 2019 :

-Harapan Ketiga – Oh Hayo koordinator Rio Hermawan
-Harapan Kedua – Sosialis koordinator Nabil
-Harapan kesatu – Tukang Tuku koordinator M. Nur Ilham

-Juara Ketiga – Wisnu Dianto
-Juara Kedua – Art Strik koordinator Oki Sugiharto
-Juara Pertama – Suki