Home Berita Asosiasi Pengrajin Tangerang Peringati 10 Tahun Berkarya

Asosiasi Pengrajin Tangerang Peringati 10 Tahun Berkarya

0

Pada usianya ke-10, Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA) diharapkan bisa semakin maju. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum APTA, Widi Hatmoko pada acara 10 Tahun APTA Berkarya, yang digelar di Gedung Serba Guna Sport Club Citra Raya, Minggu (24/3/2019).

Hadir dalam acara ini Asda II Kabupaten Tangerang Achdiat, Kabid Industri pada Dunas Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Tangerang Hasanudin, dan sejumlah tokoh nasional seperti Hasto Kristiyanto, Rano Karno, artis Kirana Larasati, Sonny Josz, serta anggota DPRD Provinsi Banten Ananta Wahana dan Muhlis.

“Kami berharap, kedatangan para tokoh nasional seperti Pak Hasto Kristiyanto, Bung Rano Karno dan para pejabat baik dari Pemkab Tangerang maupun anggota dewan provinsi Banten ini, akan membawa energi positif untuk para pelaku usaha dalam membangun ekonomi, agar kedepan yang lebih baik lagi,” ujar Ketua Umum APTA Widi Hatmoko.

Di hadapan Hasto, yang juga Sekjen PDI Perjuangan sekaligus sekretaris tim pemenengan pasangan Capres Ir. H Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Widi berharap apa yang sudah dilakuan oleh APTA dalam membangun ekonomi kreatif di bidang alas kaki ini, bisa masuk dalam program Jokowi di periode berikutnya.

“Karena, dalam kondisi apa pun, perajin alas kaki yang bergabung di APTA ini sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam mengatasi persoalan pengangguran. Dan, persoalan-persoalan yang dihadapi oleh perajin alas kaki di APTA ini, menurut kami adalah persoalan bersama, dan negara harus hadir,” katanya.

Menanggapi pernyataan Ketua Umum APTA tersebut, Hasto sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh APTA. Pihaknya juga siap membantu mengurai persoalan yang dihadapi oleh APTA, dan menjadikannya sebagai program membangun ekonomi yang kreatif pada pemerintahan Jokowi periode berikutnya.

Terlebih, kata Hasto, Jokowi juga memiliki pengalaman yang banyak dalam pengembangan usaha yang berpotensi memberikan dampak yang positif dalam membangun perekonomian masyarakat.

“Kedepan, kami juga siap mempertemukan APTA dengan para kepala daerah di Indonesia, dan akan kita ajak duduk bareng untuk mengembangkan usaha di bidang alas kaki ini,” tandasnya. (ris)