Home Berita KPU Kabupaten Tangerang Telah Ganti Surat Suara Rusak

KPU Kabupaten Tangerang Telah Ganti Surat Suara Rusak

0

Sebanyak 1.632 surat suara yang rusak beberapa waktu lalu telah diganti KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Tangerang sesuai jumlah kebutuhan.

“Kita sudah dapatkan pengganti jumlahnya sesuai dengan kebutuhan. Sudah sampai dan sudah kita lipat, dan sudah kita distribusikan dan hari ini kotak berikut kelengkapan lainnya sudah ada di Kecamatan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zainal saat ditemui sesuai Apel Pengamanan Pemilu di Lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (15/04/2019)

Ia juga menjelaskan, untuk pendistribusian saat ini semua kotak suara beserta kelengkapannnya sudah ada di Kecamatan yang nantinya akan didistribusikan ke TPS-TPS.

“Semua sudah ada di Kecamatan, nanti tinggal teman-teman PPK mendorong ke TPS dan nanti H-1 PPS paling tidak ditanggal 16 itu harus sudah sampai ke KPPS masing-masing TPS. Logistik saat ini sudah 100 persen,” ucapnya.

Lanjut Ali, Untuk hal pengamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian secara intensif dan juga Bawaslu dalam proses pengamanan.

“Saya liat yah disemua tempat Bawaslu dan kami juga sudah standby mengawasi penuh logistik yang ada dimasing-masing wilayah,” tutupnya. (Ais)