Home Berita Di TPS Airin: Jokowi-Ma’ruf Raih 212, Prabowo-Sandi 19 Suara

Di TPS Airin: Jokowi-Ma’ruf Raih 212, Prabowo-Sandi 19 Suara

0

Pencoblosan Pemilu Serentak 2019 telah digelar tadi pagi dan telah berakhir. Hasil perhitungan suara pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) tahun 2019 di lokasi tempat Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyoblos, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak dari pasangan Prabowo-Sandi.

Hal itu terlihat dari rekapan hasil perhitungan yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 28, tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, yang berlokasiz di Cluster Narada, Serpong Utara (Serut).

Ketua KPPS TPS 28 mengatakan, berdasarkan hasil dari perhitungan yang disaksikan bersama suara Jokowi-Ma’ruf Amin dan Probowo Sandi berselisih jauh.

“Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin hasil suaranya sebanyak 212, sedangkan hasil suara Paslon Prabowo- Sandi sebanyak 19 suara. Jumlah suaranya 213 dan disepakatai satu suara tidak sah karena tidak dicoblos,” jelasnya saat diwawancarai awak media.

Sebelumnya, Airin mendatangi TPS pukul 08.48 WIB untuk menggunakan hak suara. Airin berjalan kaki sekitar 200 meter dari kediamannya di Blok N12, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara (Serut), didampingi oleh anak pertamanya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana.

Airin yang juga berstatus sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tangerang Selatan itu, tampak mengenakan kemeja lengan panjang putih dengan bawahan hitam yang dipadu jilbab kuning dan sepatu hitam.

Ketika sampai, Airin segera menyapa seluruh warga yang sudah lebih dulu berada di TPS 28. Satu persatu warga disalami Airin dengan ramah.

Tidak butuh waktu lama menunggu, Airin bersama anaknya kemudian dipanggil petugas KPPS untuk menggunakan hak pilihnya di balik bilik suara. Setelah memeriksa surat suara, Airin yang terus didampingi anaknya kemudian memasuki bilik suara selama beberapa menit.

“Mari kita sukseskan acara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan tentunya kita sangat berharap acaranya berjalan dan tidak ada suatu apa pun,” ujar Airin di lokasi.

Masyarakat yang berada di TPS pun mencoba mendekati orang nomor satu di Tangsel itu untuk meminta berswafoto bersama. Kemudian, Airin yang juga Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Tangerang Raya Jokowi-Ma’ruf Amin segera berangkat menuju lokasi lain untuk memantau proses pemilu bersama Bawaslu.(Ban)