Home Berita PPK Teluknaga Pastikan Netral dalam Penghitungan Surat Suara

PPK Teluknaga Pastikan Netral dalam Penghitungan Surat Suara

0

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Teluknaga, dipastikan Netral dalam penghitungan surat suara. Tidak keberpihakan pada capres-cawapres maupun calon anggota legislatif dan DPD.

Hari ini PPS mengantarkan kotak suara ke PPK karena semalam banyak TPS yang penghitungannya sampai subuh baru selesai, sehingga mereka menunggu di kantor sekretariat masing-masing.

“Kita sudah mulai hari ini dari laporan teman-teman PPS mendistribusikan kotak suara ke PPK, dan kami pastikan bahwa penyelenggaraan pemilu di Kecamatan Teluknaga berjalan baik,” kata Haja Mintarja, Ketua PPK Kecamatan Teluknaga kepada tangerangonline.id, Kamis (18/4/2019).

Haja menuturkan, walaupun banyak isu banyak hal hal yang mesti diperbaiki seperti saksi partai politik yang di TPS pulang sebelum selesai penghitungan suara, sehingga teman-teman KPPS sulit untuk menghubungi. Kedua hal-hal lain yang terkait dengan salah menjumlah, itu masih dilakukan perbaikan. PPS dan PPK itu masuk ikut monitoring juga membantu mereka (KPPS) dan PPS dalam prosesi tersebut supaya tidak ada kesalahan.

“Untuk surat suara sendiri ada kekurangan surat suara ya lumayan juga cukup signifikan sampai 50 surat suara, akhirnya kita siasati dengan mengambil surat suara dari TPS lain yang kebetulan jumlahnya masih banyak dan mekanisme yang sudah diatur oleh peraturan KPU,” ucapnya.

Lanjutnya, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Teluknaga ada sekitar 233 ribu lebih dan semua warga antusias datang ke TPS. Dengan harapan Teluknaga dalam penyelenggaraan pemilu 2019 baik itu Pilpres , pileg dan DPD ini lebih baik artinya tidak ada hal-hal yang merugikan para calon atau peserta pemilu.

“Kita ingin mengembalikan apa Citra Teluknaga di penyelenggaraan pemilu ini betul-betul Netral, Objektif apa adanya tidak ada permainan permainan angka dan lain-lainnya. dan Saya sebagai Ketua PPK memastikan hal itu tidak terjadi di Teluknaga,” tegasnya.(sam)