Beranda Berita Baznas Salurkan ZIS ke Pasarkemis dan Rajeg

Baznas Salurkan ZIS ke Pasarkemis dan Rajeg

0

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, menyalurkan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) di dua wilayah Kecamatan yaitu Pasarkemis dan Rajeg di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasarkemis, Jumat (3/5/2019).

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Bidang Distribusi, KH. Nur’alam mengatakan, distribusi ZIS tahun ini dibagi 4 team sampai tanggal 3 mei, hari ini Kecamatan Pasarkemis dan kecamatan Rajeg.

“Kami berikan kemustahiq 143 juta dari total 3,2 milyar Se-Kabupaten Tangerang di 29 Kecamatan,” ujar KH.Nur’alam.

Dikatakannya, dana zakat ini untuk membantu kemiskinan dan meningkatkan ekonomi umat, karenanya baznas Kabupaten dalam distribusi ZIS dengan beberapa program, bukan hanya diberikan secara tunai akan tetapi non tunai juga seperti bedah rumah kaum dhuafa di 29 Kecamatan.

“Karena diantara faktor keberhasilan pengembangan pengelolaan zakat adalah hasil (Otput) pengetasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi umat melalui dana zakat,” ucapnya.

Diakuinya, dana zakat itu dikelola secara profesionalisme amil zakat, transfaransi lembaga guna menumbuh kembangkan masyarakat untuk berdonasi atau menyerahkan zakatnya kebaznas, UPZ di 29 Kecamatan, SKPD, OPD, lembaga-lambaga mitra Baznas Kabupaten Tangerang.

“Zis yang kami terima dikelola dengan transparan, akuntabel, dan profesional. Karenanya kami mengajak kepada seluruh muzzaki untuk menyalurkan zakatnya, baik zakat fitrah maupun zakal mal (Harta) melalui Baznas,” pungkasnya.

Sementara itu penerima manpaat warga pasar kemis Soleh mengucapkan terimakasih kepada pihak Baznas yang sudah mau peduli terhadap kaum dhuafa.

“Al hamdulillah saya tidak melihat besar dan kecilnya, akan tetapi yang saya lihat perhatian pemerintah dalam hal ini baznas sudah mau peduli terhadap sesama,” tukasnya.(Sam)