Home Berita SDN III Pasarkemis Pentas Seni Kenaikan Kelas

SDN III Pasarkemis Pentas Seni Kenaikan Kelas

0

Dalam rangka kenaikan Kelas 1 sampai kelas 5, SDN III Pasarkemis menggelar acara pentas seni tradisional dan cinta seni. Suasana kenaikan kelas SDN III Pasarkemis begitu penuh makna. Bertempat di halaman SDN III Pasarkemis, kenaikan kelas sebanyak 760 murid ini terlaksana penuh keakraban dan kebersamaan antara murid, guru dan wali murid, Sabtu (15/6/2019).

Kenaikan kelas 1 sampai 5 Tahun 2019 ini mengambil tema mencintai seni tradisional Indonesia sesama wali murid, guru dan para murid. Kenaikan kali ini turut diikuti seluruh guru di SD Negeri III Pasarkemis berjumlah 27 guru.

Berbagai pementasan dan pertunjukan anak-anak SD Negeri III Pasarkemis ikut memeriahkan kegiatan kenaikan kelas. Mereka tampil professional, kreatif dan memaknai kegiatan kenaikan kelas antara murid, wali murid dan guru.

Kepala SDN III Pasarkemis Aan Tartika mengatakan, suksesnya kegiatan kenaikan kelas murid SD kelas 1 sampai 5 yang berjumlah 760 murid ini tak lain berkat dukungan dan sumbangsih dari wali murid. Kegiatan ini juga biar siswa cinta seni tradisional dan siswa bisa mengenang kenaikan kelas mereka memorinya akan selalu inget terhadap amamater dimana mereka dulu belajar.

“Kenaikan kelas tahun 2019 ini biar siswa mencintai seni tradisional, budaya dan mengembangkan seni tersebut dan siswa bisa mengenang dan tidak melupakan ketika mereka sudah keluar dari SDN III Pasarkemis,” ujar Kepala SDN III Pasarkemis, Aan Tartika, Sabtu (15/6).

Ia juga mengutarakan, untuk tahun ini kenaikan kelas murid SD ini sengaja dilaksanakan di halaman SDN III, karena selain situasinya asri, juga cukup kondusif jika dilaksanakan di sekolah. Apalagi, SD Negeri III memiliki ruang terbuka hijau yang layak.

Menurutnya, untuk pelaksanaan kegiatan ini, kerjasama dengan wali murid. Mulai kepanitiaannya, dan sekolah hanya menyiapkan lokasi, seni pertunjukan, dan hal yang berkaitan dengan kenaikan kelas.

“Jadi kenaikan kelas tahun ini kerjasama dengan wali murid, dan sengaja kita arahkan melalui rasa gotong royong, antara murid, wali murid, dan guru. Semua ambil bagian dan bertangungjawab dalam kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu perwakilan dari wali murid Epi mengatakan, kegiatan kenaikan kelas tahun ini cukup meriah dan gembira. Karena tahun ini kenaikan kelas melibatkan semua wali murid sehingga acara penuh suasana keakraban dan gotong royong antara wali murid dan guru.

“Keakraban dan gotong royong antara wali murid dan guru mewarnai kemeriahan dan kegembiraan kenaikan kelas di SDN III Pasarkemis,” imbuhnya. (Sam)