Home Berita Pemdes Kedaung Barat Pindahan Gedung Baru

Pemdes Kedaung Barat Pindahan Gedung Baru

0

Pemerintah Desa Kadaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, mulai menempati bangunan baru yang dibangun dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa), Minggu (30/6/2019).

Frengky, Penjabat (Pj) Kepala Desa Kedaung Barat menuturkan, awalnya dia memikirkan situasi kenyamanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Kedaung Barat I dan SDN Kedaung Barat III.

“Saya khawatir guru dan murid terganggu kegiatan belajar mengajarnya, bila kami sedang menyelenggarakan acara di kantor desa yang lama, akibat suara dari pengeras suara. Jadi, baiknya kami yang pindah kantor saja,” jelasnya.

Selanjutnya, Frengky juga mengkhawatirkan tamu undangan, peserta kegiatan maupun narasumber, tidak merasa nyaman saat menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di gedung lama Kantor Desa Kedaung Barat.

“Terlebih, tiba saat jam istirahat sekolah,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Frengky, dia memutuskan memindahkan kantor desa ke lokasi berbeda dengan memanfaatkan tanah milik desa di Jalan Gatot Subroto, Kampung Damprit RT 01/03, persis di samping Puskesmas Kedaung Barat.

Frengky memaparkan, lokasi gedung kantor kepala desa baru memiliki lahan seluas 400 meter persegi dengan luas bangunan gedung seluas 14 x 20 meter persegi. Tentunya, kata Frengky, disamping jauh dari sekolahan, dengan lahan dan bagunan seluas itu akan membuat perangkat desa nyaman dalam bertugas atau beraktifitas di gedung kantor desa yang baru.

Frengky menyebutkan, gedung lama kantor kepala desa yang lama akan dimanfaatkan untuk kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPD). Dan, lanjutnya, dalam rangka menyambut pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 ini, kantor yang lama itu juga akan dimanfaatkan sebagai tempat sekretariat panitia Pilkades Kedaung Barat.

Dikatakan Frengky, setelah SDN Kedaung Barat III, menerima program pembangunan unit ruang kelas baru, maka gedung kantor desa yang lama akan dibongkar. Sehingga, tanah milik desa dapat dimanfaatkan untuk kemajuan pendidikan di Desa Kedaung Barat.

“Semoga apa yang menjadi program pemerintah desa (Pemdes), dapat bermanfaat untuk masyarakat di desa kedaung barat,” pungkasnya. (Sam)