Home Berita Forum Rajeg Bersatu Pasang Larangan Buang Sampah di Sungai

Forum Rajeg Bersatu Pasang Larangan Buang Sampah di Sungai

0

Forum Rajeg Bersatu, Kecamatan Rajeg mengimbau kepada warga dan pengguna jalan raya cadas-kukun agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke sungai khususnya bagi warga di bantaran sungai anak kali Cisadane.

Ketua Forum Rajeg Bersatu, Saniman mengimbau kepada warga, agar selalu waspada khususnya bagi warga yang tinggal di kawasan bantaran sungai dan pengguna jalan raya cadas-kukun agar menjaga dan merawat anak sungai kali cisadane.

“Alhamdulillah anak sungai kali Cisadane sudah dinormalisasi, dan air nya pun sekarang sudah bersih tidak seperti dulu. Maka saya imbau agar warga jangan buang sampah kesungai,” kata Ketua Forum Rajeg Bersatu Saniman, Jum’at (12/7/2019).

Saniman menuturkan, imbauan ini dalam rangka mensosialisasikan kali bersih, dan jangan mendirikan bangunan di bantaran sungai. Pasalnya kali yang sudah dinormalisasi dan airnya pun sudah bersih. Oleh karenanya, perlu dijaga dan rawat.

“Air yang sudah bersih harus kita jaga, karena fungsi air tersebut kebutuhan manusia sehari-hari, untuk mencuci, mandi, masak, dan kebutuhan para petani,” ujarnya.

Saniman menambahkan, dengan dipasangnya papan himbauan dilarang buang sampah kesungai, diharapkan agar warga sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Semoga dengan himbauan ini tidak ada lagi warga yang buang sampah sembarangan kesungai, kali tetap bersih dan dapat bermanpaat bagi manusia,” pesannya. (Sam)