Home Berita Peringati HUT ke-74 RI, Pemkab Launching Pembayaran PBB Online

Peringati HUT ke-74 RI, Pemkab Launching Pembayaran PBB Online

0

Peringati HUT ke 74 RI, Pemerintah KabupatenTangerang melaunching program pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) online melalui e-commerce Tokopedia dan Bukalapak.

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan bahwa hal tersebut adalah pertama kalinya untuk Kabupaten Tangerang.

“Ini adalah pertama kalinya di Kabupaten Tangerang dilakukannya pembayaran secara online, pajak-pajak lain belum hanya PBB saja,” jelasnya.

Inovasi tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kewajiban membayar PBB.

“Ini selaras dengan tem HUT RI tahun ini yaitu SDM unggul Indonesia Maju,” ujarnya.

Kendati demikian, potensi pendapatan yang di bebankan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Tangerang kepada Bapenda membutuhkan inovasi dalam memungut setiap rupiah yang berada di wajib pajak yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah Daerah terus memacu diri dalam peningkatan pembangunan, dalam kaitan itu inovasi dalam pelayanan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak PAD,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan, kemudahan pembayaran PBB melalui Tokopedia dan Bukalapak ini sebagai langkah yang tepat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Wajib Pajak tidak usah repot-repot antri, hanya membuka aplikasi langsung memasukan Nomor objek pajak bisa langsung bertransaksi.
jelas Soma.

Setelah berjalan tanggal 25 Juli hingga saat ini, lanjut Soma transaksi sudah mencapai Rp. 2 Milyar kami pun menghimbau kepada wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu agar tidak terhindar dari tilang pajak.

“Kami terus memberikan kemudahan bagi wajib pajak, tapi ingat bayarlah pajak sebelum jatuh tempo tanggal 31 Agustus,” pungkasnya. (Ais)