Home Bandara Polresta Bandara Soetta Berinovasi, Jempol Sijari Mudahkan Karyawan Perpanjang SKCK

Polresta Bandara Soetta Berinovasi, Jempol Sijari Mudahkan Karyawan Perpanjang SKCK

0
Foto: Personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyerahkan SKCK kepada karyawan yang mengikuti program Jempol Sijari. (dok. Polresta Bandara Soetta).

Karyawan yang bekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada umumnya dilengkapi dengan Pas Bandara yang diterbitkan oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I.

Salah satu persyaratan untuk memperoleh Pas Bandara adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK khusus untuk keperluan Pas Bandara tersebut hanya diterbitkan oleh Polresta Bandara Soetta.

Guna memudahkan karyawan atau pekerja memperoleh persyaratan ini, Polresta Bandara Soetta menghadirkan program inovasi. Adalah, Jemput Bola SKCK Instansi Jadi Sehari atau Jempol Sijari. Program ini hanya untuk memperpanjang SKCK.

Melalui program ini, pegawai atau karyawan tidak perlu mendatangi kantor Polresta Bandara Soetta untuk mengurus SKCK. Apabila persyaratan sudah terpenuhi, maka petugas Kepolisian yang datang ke kantor atau instansi pegawai.

“Polresta Bandara Soetta melalui Sat Intelkam menghadirkan cara melayani penerbitan SKCK Rekomendasi Pas Bandara di tempat atau kantor perusahaan tanpa mengurangi produktifitas kinerja perusahaan dengan tidak perlu cuti atau ijin bagi para karyawan,” kata Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Riyanto kepada tangerangonline.id, Senin (26/8/2019).

Riyanto menjelaskan, untuk mengikuti program Jempol Sijari pemohon harus registrasi di www.skck.polri.go.id dan minimal 10 pemohon.

“Dengan minimal pengajuan 10 orang, kita akan datang ke perusahaan. Setelah semuanya lengkap dan membayar biaya sebesar Rp 30 ribu, SKCK dapat diperoleh di hari pengajuan,” jelasnya.

Adapun persyaratan perpanjangan SKCK adalah;
1. KTP area JABODETABEK
2. Berhasil input data di www.skck.polri.go.id
3. SKCK lama bersidik jari
4. Pas photo ukuran 4 x 6 background merah @2 lembar
5. Surat pengantar dari Perusahaan

Program Jempol Sijari ini pun mendapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy saat melakukan kunjungan kerja ke Polresta Bandara Soetta beberapa waktu lalu. (Rmt)