Home Berita BPD Pisangan Jaya Tetapkan Panitia Pilkades 2019

BPD Pisangan Jaya Tetapkan Panitia Pilkades 2019

0

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, melaksanakan rapat pembentukan Panitia dan Penetapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2019. Acara yang berlangsung diaula Desa Pisangan Jaya, Minggu (1/9/2019) malam.

Musyawarah yang digelar oleh BPD ini dihadiri secara langsung oleh Ketua beserta Anggota BPD, Pj Kades Pisangan Jaya, Unsur Muspika Kecamatan Sepatan, para cakades, Karang Taruna, KNPI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan RT, RW serta Jaro.

Ketua BPD Desa Pisangan Jaya Sukmara menyampaikan bahwa Rapat Pembentukan dan penetapan Panitia Pilkades tahun 2019 tersebut berdasarkan Tahapan yang tertuang dalam Peraturan Bupati Tangerang (Perbup) Nomor 79 tahun 2014.

“Adapun Panitia yang akan dibentuk sebanyak 7 orang, dengan Komposisi 2 orang dari perangkat Desa, 2 Orang dari Lembaga Kemasyarakatan dan 3 orang dari Unsur Tokoh Masyarakat dan untuk pengawas sebanyak 5 Orang,” terang Ketua BPD Desa Pisangan Jaya Sukmara.

Lebih lanjut ketua BPD menambahkan bahwa Pemilihan Kepala Desa nantinya akan dilaksanakan melalui Tahapan demi tahapan yakni mulai dari tahapan Persiapan, Pencalonan, Pemungutan dan Penetapan.

Sukmara menuturkan, BPD dan panitia pilkades tidak ada intervensi dari mana pun. “Kami semua netral dalam melaksanakan pilkades 2019,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Kades Pisangan Jaya, Musta berharap agar panitia yang akan dibentuk memiliki pemahaman dan kemampuan baik secara teknis, administratif maupun etos kerja yang baik dalam menjalankan tugas, sesuai aturan berlaku.

“Dengan demikian pelaksanaan Pilkades ini, Insya Allah akan terselenggara secara jujur, transparan, aman dan demokratis,” ucap Pj Kades Pisangan Jaya Musta.

Hal ini juga dipertegas oleh Camat Sepatan Dadang Sudrajat yang menekan agar panitia yang dibentuk harus mengedepankan azas Netralitas, berintegritas dan independen tanpa berpihak pada Calon Kades tertentu.

“Siapapun yang menjadi panitia nantinya, kami atas nama Pengawas dan Tim Monitoring Kecamatan meminta agar panitia taat aturan, jangan sampai mudah diintervensi pihak tertentu, dengan begitu terwujud penyelenggaraan pilkades yang jurdil dan demokratis, sesuai harapan kita bersama,” ujarnya. (Sam)

Panitia Pilkades Pisangan Jaya tahun 2019:

Ketua: Deden Hasanudin

Sekretaris: Juhaeni Asilah

Bendahara: Siti Umayah

Anggota: Dading, Nurkholis, Indra Andriana, Abdul Majid.