Home Berita Alhamdulillah, Akhirnya Rumah Junaedi Warga Cisoka yang Lumpuh Dibedah

Alhamdulillah, Akhirnya Rumah Junaedi Warga Cisoka yang Lumpuh Dibedah

0

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sedang membedah rumah Junaidi (43), warga tidak mampu di Kampung Janur RT 020/003 Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, yang mengalami kelumpuhan.

Ramawinata selaku Penjabat Kades Bojong Loa mengatakan, progres pembangunan rumah Junaidi akan terwujud dan siap ditempati kira-kira 1 Minggu kedepan. Rama juga sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten, karena sudah begitu memperhatikan Desa Bojong Loa.

“Pak Junaidi dari kampung Janur Desa Bojong Loa ini sudah ada perkembangan dari sisi kesehatannya, kakinya sudah mulai bisa digerakan, dan sesuai janji kami pihak aparat desa dan Kecamatan dalam hal ini khususnya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk merehab rumahnya menjadi yang tadinya tidak layak menjadi layak,” ucap H. Ramawinata saat dimintai keterangan di kediaman Junaedi, Senin (2/9/2019).

Tak hanya aparat pemerintah, anggota DPRD Wahyu Nugraha fraksi partai Golkar juga datang menyaksikan proses pembangunan rumah tinggal Junaidi.

Wahyu mengatakan dirinya sangat mengapresiasi pihak-pihak pemerintahan terkait, seperti Pj kepa desa Bojong Loa, camat, humas yang ikut berperan serta dalam proses pembangunan rumah layak huni Junaidi.

“Alhamdulillah tindak lanjut Junaidi sampai saat ini bagi saya apresiasi dan sangat luar biasa sekali. Saya sangat bangga kepada teman-teman pemerintahan yang ikut berperan serta membangun rumah layak huni pak Junaidi, dan saya lihat perkembangan pak Junaidi sangat luar biasa sekali” tagas nya saat ditemui sedang menyambangi dan memantau proses terkait tindak lanjut Junaidi.

Kondisi Junaidi (41) warga desa Bojong Loa yang tempo lalu sempat ditangani pemerintah kabupaten Tangerang, karena kondisinya yang memprihatinkan sempat didiagnosa mengidap kelumpuhan kini berangsur-angsur mulai membaik saat disambangi di kediamannya.

“Alhamdulillah sekarang ini saya udah mendingan, bisa berdiri cuma masih susah jalan” ujar Junaidi sambil mencoba untuk berdiri memperlihatkan bahwa kini kondisi kakinya yang sempat lumpuh mulai membaik.

Junaidi pun sangat bahagia, bersyukur serta bangga sekaligus sangat berterima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Tangerang yang sudah membantunya sampai membangunkannya rumah tinggal yang lebih layak.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintahan dari tingkat desa, camat, dinas kesehatan, dinas sosial, dan kabupaten Tangerang yang sudah menolong saya” kata Junaidi lagi.

Sempat menderita kelumpuhan, juga tak memiliki tempat tinggal yang layak selama 3 tahun kebelakang, Junaidi akhirnya mendapatkan bantuan dari pemerintah. Selain di biayai pengobatan penyakitnya, pemerintah juga membantu Junaidi dengan membangunkan tempat tinggal yang lebih layak.

Sumatri kakak Junaidi yang selama 3 tahun ini tinggal bersamanya mengatakan sangat tertolong sekali dengan bantuan pemerintah, ia sangat terharu sampai sempat menitikan air mata saat pembangunan rumah layak huni untuk adiknya mulai dibangun.

“Terimakasih atas bantuan Bupati, melalui camat, hatur nuhun pisan atos ningali adi abdi nu istilahna muriang ayeuna mah tos bisa kadie, tos bisa berdiri” ujarnya berterima kasih sambil menjelaskan kondisi adiknya yang mulai membaik, sudah bisa berdiri, dan bahkan beberapa saat lalu sempat merangkak sedikit-sedikit berjalan menengok pembangunan bakal rumah tinggalnya.

Di tanah milik anak dari Sumatri yang sudah diikhlaskan untuk membangun rumah Junaidi, rumah mungil layak huni seluas 3x5m² yang nantinya akan dihuni oleh Junaidi dan Sumatri mulai dibangun sejak 3 hari lalu. (Sam)