Home Berita Polresta Berikan Reward ke Pengendara Yang Tertib Lalulintas

Polresta Berikan Reward ke Pengendara Yang Tertib Lalulintas

0

Dalam operasi Patuh Kalimaya 2019, para pengendara di Kabupaten Tangerang yang tertib berlalulintas mendapatkan reward. Reward tersebut berupa snack yang berisi makanan dan minuman.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, ide pemberian reward bagi pengendara lalu lintas yang tertib ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan polisi ke masyarakat.

“Jadi kita bagikan reward berupa snack agar para pengendara yang lain juga ikut termotivasi agar tertib lalulintas juga gitu,” ujarnya, Rabu (11/09/2019) saat ditemui usai melakukan ops kalimaya 2019 di Jl Raya Pemda Tigaraksa.

Ketut menjelaskan, sejak dilaksanakan operasi patuh kalimaya pada 29 Agustus hingga saat ini, polisi sudah menilang ribuan pelanggar.

“Kami telah menindak 3.524 pelanggar yang didominasi pelanggaran pengendara dibawah umur, melawan arus dan tidak memakai helm,” imbuhnya.

Dari ribuan pelanggar, lanjut Ketut, paling banyak didominasi kendaraan roda dua serta pengendara dari karyawan swasta dan pelajar.

“Paling banyak itu karyawan swasta dan pelajar. Untuk pelajar ya mereka mengendarai motor dengan tidak punya SIM,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menaati aturan dan melengkapi surat-surat kendaarannya.

“Himbauan agar selalu taati aturan dan lengkapi diri maupun kendaaran sehingga pada saat dilakukan pengecakan tidak mengahalangi untuk ditilang, untuk hari ini sudah ada 32 motor yang kita tahan,” pungkasnya. (Ais)