Home Bandara Mantaap! Skybridge Terminal 2 Bandara Soetta Resmi Dioperasikan

Mantaap! Skybridge Terminal 2 Bandara Soetta Resmi Dioperasikan

0
foto: Peresmian Skybridge Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa, 17 September 2019. (tangerangonline.id)

Jembatan penghubung antara gedung Terminal dengan Shelter Skytrain Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) resmi dioperasikan. Jembatan penghubung atau Skybridge ini mulai dapat digunakan pengguna jasa per hari ini, Selasa (17/9).

Skybridge ini diresmikan oleh Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi dan Executive General Manager Airport Construction Division (ACD), M Suryawan Wakan.

“Ini adalah bagian dari layanan Skytrain selain moda transportasinya kita juga siapkan shelter dan karena desain Terminal kita memerlukan jembatan penghubung atau disebut Skybridge,” kata Agus di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Agus menjelaskan, pembangunan Skybridge Terminal 2 tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 180 hari. Pembangunan jembatan penghubung ini telah selesai pada akhir bulan lalu.

“Ini dibangun khsuus untuk skybridge-nya saja butuh waktu 6 bulan. Sebenarnya sudah selesai beberapa minggu yang lalu tapi sengaja dipilih operasi pertamanya tepat tanggal 17 September ini bertepatan dengan hari perhubungan nasional tahun2019, ini semacam kado kecil buat insan perhubungan apa yg bisa kami persembahkan sebagai bagian dari insan transportasi adalah skybridge ini,” tutur Agus.

Skybridge ini dapat diakses pengguna jasa bandara dari Shelter Skytrain menuju gedung Terminal 2 maupun sebaliknya.

foto: Skybridge Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

“(Skybridge dapat diakses) baik dari terminal menuju shelter maupun pengguna jasa bandara yang turun dari skytrain kemudian akan mengakses ke terminal dua khususnya,” jelas Agus.

Kedepannya lanjut Agus, pihaknya juga akan melakukan penambahan fasilitas di jembatan tersebut. Sehingga dapat memudahkan pengguna jasa bandara.

“Mungkin nanti masih kita lakukan beberapa penyesuaiannya, termasuk ATD (automatic door) yang langsung bisa mengakses terminal. Ini kita harapkan penumpang pengguna jasa bandara lebih nyaman dan terakomodir lagi untuk kecepatan dan kemudahannya,” kata Agus.

Diketahui, saat ini di Bandara Soetta hanya memiliki 2 Skybridge, yakni Skybridge Terminal 2 dan Skybridge Stasiun KA Bandara. Untuk Skybridge KA Bandara sendiri belum dioperasikan.

“Jadi skybridge ini hanya ada di terminal dua dan nanti akan ada di stasiun kereta bandara. Karena memang desain (terminal 2) bertingkat, kalau terminal satu kan hanya satu lantai,” tandas Agus. (Rmt)