Home Berita Ricuh, Massa Aksi Mahasiswa UIN Ditimpuki Orang Tak Dikenal

Ricuh, Massa Aksi Mahasiswa UIN Ditimpuki Orang Tak Dikenal

0

Aksi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta saat hendak berangkat menuju ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mengikut aksi penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP dan UU KPK, terjadi kericuhan.

Kericuhan diduga lantaran puluhan orang tidak dikenal tiba-tiba menyerang massa aksi dengan melempari batu di depan kampus UIN, Jl Juanda, Ciputat. Bahkan beberapa mahasiswa dan mahasiswi luka-luka dalam kejadian yang terjadi sekira pukul 15.00 WiB itu.

“Kita nggak tahu tiba-tiba mereka menimpuki dengan batu. Mereka bergerombol, beberapa mahasiswa kita luka-luka kena lemparan batu,” terang Ghifari, Koordinator lapangan (Korlap) massa aksi mahasiswa UIN Jakarta, Senin (23/9/2019).

Sementara saat dikonfirmasi ke Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menjelaskan kericuhan yang terjadi hanya miss komunikasi antar mahasiswa.

“Gesekan itu tadi hanya miss komunikasi antar mahasiswa, ada bius yang sudah diklaim oleh rekannya diambil oleh rekan yang lain, sehingga ada sedikit miss komunikasi, tapi sudah kita minimalisir dan sudah diamankan,” singkatnya.(Ban)