Home Bandara Tiga Pekerja Diduga Jadi Korban Kebakaran di dekat Bandara Soetta

Tiga Pekerja Diduga Jadi Korban Kebakaran di dekat Bandara Soetta

0

Sebanyak tiga orang pekerja pengelolaan limbah palstik menjadi korban kebakaran di Kampung Baru Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, Selasa (24/9) siang. Dua dari tiga pekerja berhasil menyelamatkan diri meskipun mengalami luka bakar.

Namun satu orang pekerja lagi, diduga masih terjebak dalam peristiwa kebakaran di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tersebut.

Salah satu pemilik lapak pengelolaan limbah plastik, Suryadi mengatakan, seorang pekerja yang berhasil selamat itu merupakan saksi mata yang mengetahui persis bagaimana kebakaran itu terjadi. Pasalnya korban selamat yang belum diketahui identitasnya itu berlari sambil berteriak kebakaran.

“Dari mesin pres sampah limbah awalnya, terus ada ledakan. Korbannya saya kurang tahu tetapi ada korban selamat dari lapak Arto,” kata Suryadi.

Iya menyebut, kuat dugaan masih ada satu orang pekerja lagi yang terjebak didalam lapak yang terbakar.

“Lagi aktivitas giling biasa, aktivitas biasa pada kerja tiba-tiba suara ledakan langsung meledak gede banget. Cuman berhubung ledakan api besar akhirnya ketempat saya juga merembet kemana-mana, saya sudah sedia air. Saya kan ada sumber air, apar semuanya lengkap tapi tetap terbakar juga,” tuturnya.

Sementara, Maskun warga lainnya mengungkapkan, korban yang berhasil menyelamatkan diri bernama Ali (40) dan Rohim masih dalam perawatan intensif Ruumah Sakit Umum (RSU) Tangerang

“Satu orang lainnya katanya warga masih terjebak, Ali parah lukanya. Karena dia juga terkena ledakan dari mesin itu,” kata Maskun.

Dihubungi terpisah, Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, untuk membantu memadamkan kebakaran, pihaknya turut mengerahkan 2 unit pemadam ke lokasi kebakaran.

“Kejadian sebenernya di luar bandara, namun kita selaku masuk dalam kawasan dekat bandara, kita ikut membantu petugas melakukan pemadaman kebakaran dengan dua mobil damkar,” ujar Febri. (Rmt)