Home Berita Anak Rempah Grudug Jamban di Kayu Bongkok Sepatan

Anak Rempah Grudug Jamban di Kayu Bongkok Sepatan

0

Anak Remaja Peduli Sampah (Rempah) Kecamatan Sepatan mengikuti kegiatan aksi bersih-bersih Jamban di sepanjang anak kali Cisadane Kayu Bongkok, Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Minggu (6/10/2019).

Ketua Anak Rempah Kecamatan Sepatan, Ruben mengatakan, anak Rempah ikut berpartisipasi kegiatan bersih-bersih di desa Kayu Bongkok, karena desa Kayu Bongkok sebentar lagi akan dinilai program P2WKSS tingkat Provinsi Banten.

“Rempah hanya sebatas ikut partisipasi di kegiatan ini mudah-mudahan desa ini menjadi bersih dan sehat,” terang Ruben, Minggu (6/10).

Ruben mengajak kepada masyarakat betapa penting kebersihan lingkungan ini, dirinya juga mengajak masyarakat agar jangan buang sampah ke kali atau irigasi anak kali Cisadane, dan juga jangan buang air besar di jamban (Helikopter).

“Maka peran serta masyarakat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pesannya.

Ruben menuturkan, Anak Rempah mewujudkan lingkungan bersih bebas dari sampah dan sehat warganya, banyak hal meningkatkanperan serta masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Tentunya anak rempah siap tempur apabila diundang untuk membersihkan sampah di wilayah Sepatan.

“Kalau bukan kita yang menjaga lingkungan dari sampah sampah yang berserakan ataupun sampah sampah yang dibuang secara sembarangan, Mari kita jaga dan terus sosialisasikan bahwa kita adalah orang-orang yang peduli dan kita ajak kepada masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap menjaga lingkungan kebersihan di kampung di desa maupun Kecamatan,” jelasnya.

“Kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Kayu Bongkok, Mochamad Iqbal mengapresiasi anak Rempah yang sudah mau peduli dan membantu desa Kayu Bongkok dalam hal kebersihan.

“Ini patut dicontoh oleh remaja lain khususnya desa kayu bongkok, masih ada remaja yang peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ungkapnya. (Sam)