Home Berita Warga Pakuhaji Keluhkan Minim PJU

Warga Pakuhaji Keluhkan Minim PJU

0

Warga di Desa Pakualam, Kecamatan Pakuhaji, keluhkan Jalan Raya Pakuhaji yang minim penerangan. Lampu-lampunya padam dan tidak diperbaiki, sehingga rawan kecelakaan.

Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Pakuhaji, Fahmil mengatakan, banyak terjadi kecelakaan lalu lintas, akibat minimnya penerangan di Jalan Raya Pakuhaji.

Menurut Fahmil dalam waktu satu bulan bisa puluhan peristiwa terjadi laka lantas di jalan tersebut.

“Kalau data pastinya saya memang tidak tahu pasti, tetapi menurut hitungan saya, dalam waktu satu bulan saja bisa puluhan orang tabrakan, bahkan sampai ada yang meninggal, karena jalannya memang gelap, ” ucap Fahmil kepada tangerangonline.id, Kamis (17/10/2019).

Menurut Fahmil, Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Pakuhaji sudah bertahun-tahun padam dan tidak pernah diperbaiki sampai saat ini.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perhubungan bisa segera memperbaiki PJU yang ada di Jalan Raya Pakuhaji, karena selain rawan kecelakaan lalu lintas, jalan yang gelap juga sangat rawan dengan tindak kejahatan.

“Sudah 3 tahunan, PJU disini mati dan tidak diperbaiki. Harapannya ya semoga bisa diperbaiki secepatnya. Memang kalau begal tidak terlalu rawan, tetapi jika tetap dibiarkan bukan tidak mungkin begal akan bersarang disana, ” katanya.

Senada, salah satu warga Desa Pakualam, Basri menambahkan, minimnya penerangan Jalan Raya Pakuhaji, menambahkan bahwa, sebelumnya sudah ada PJU, namun karena tidak adanya perawatan, sehingga PJU sudah padam. Dia juga berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa segera memperbaiki PJU Jalan Raya Pakuhaji.

“Dulu udah ada, cuma pada mati, tiang-tiangnya juga masih ada itu dipinggir jalan, tetapi lampunya pada pecah, warga semua mengaharapkan PJU ini diperbaiki, supaya jalan jadi terang, ” harapnya. (Sam)