Home Berita Sanitren Peletakan Batu Pertama di Ponpes Miftahul Huda Husmaniyah Sepatan

Sanitren Peletakan Batu Pertama di Ponpes Miftahul Huda Husmaniyah Sepatan

0

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat, melakukan peletakan batu pertama program sanitasi berbasis Pondok Pesantren (Sanitren), di Pondok Pesantren Miftahul Huda Husmaniyah No 13, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kamis (31/10/2019).

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengatakan, peletakan batu pertama ini sebagai menindak lanjuti program Sanitren Bupati Tangerang. Ada 7 pondok pesantren yang mendapat bantuan sanitren di wilayah Sepatan.

“Pada pagi ini saya sangat berbahagia sekali karena di Pondok Pesantren Miftahul Huda Husmaniyah akan dibangun sarana dan prasaran melalui program sanitren yang diberikan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang. Saya mengapresiasi kegigihan pengelola pondok pesantren Miftahul Huda dalam mengelola dan membina Pondok ini, suatu sifat yang wajib kita tiru untuk Tangerang yang religius dan Tangerang yang lebih gemilang,” ujar Dadang Sudrajat, usai peletakan batu pertama, Kamis (31/10).

Oleh karena itu, sambung Dadang Sudrajat, pada kesempatan ini dirinya berharap semangat yang ditanamkan selama ini guna menghasilkan pencapaian-pencapaian Tangerang yang religius jangan sampai pudar, membina masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama.

“Tetaplah berkarya, karena sekecil apapun kontribusi kita akan sangat membantu mewujudkan dan mengisi kemajuan pembangunan di Sepatan khususnya Kabupaten Tangerang yang kita cintai ini, dan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung dan berpartisifasi aktif terhadap pembangunan, sehingga besar harapan saya pondok pesantren ini bisa mencetak generasi penerus kader-kader ulama di Sepatan,” ucap mantan Sekcam Panongan ini.

Lebih lanjut, Camat Sepatan menyampaikan harapan dukungan mengenai 15 Program unggulan Bupati Tangerang. Dia berpesan agar para santri menjaga kebersihan dan keindahan pondok pesantren.

“15 Program unggulan Bupati Tangerang harus kita dukung salah satunya program Tangerang Religius melalui sanitren,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Husmaniyah, KH.Hasan Basri mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang yang sudah menghibahkan bantuan untuk sarana pondok pesantren, khususnya Camat Sepatan yang sudah membantu dan peduli terhadap pondok pesantren.

“Untuk ponpes Miftahul Huda mendapat bantuan hibah 2 kamar mandi, WC 3 kamar dan diatas untuk jemur pakaian para santri,” kata KH.Hasan Basri yang juga Ketua MUI Kecamatan Sepatan.

Ia berharap kepada pemerintah daerah Tangerang program sanitren ini berkelanjutan untuk membantu ponpes yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang.

“Semoga bapak Bupati Tangerang, Camat Sepatan selalu ada dalam lindungan Allah Swt, dan juga Kabupaten Tangerang lebih gemilang,” tukasnya. (Sam)