Home Berita Kompolnas RI Sampaikan Apresiasi pada KBRI Ottawa

Kompolnas RI Sampaikan Apresiasi pada KBRI Ottawa

0

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ottawa (KBRI Ottawa) atau biasa disebut Embassy of the Republic of Indonesia in Ottawa merupakan misi diplomatik Republik Indonesia untuk Kanada.

Kedutaan ini juga merupakan perwakilan Indonesia untuk Organisasi Penerbangan Sipil Internasional atau International Civil Aviation Organization (ICAO).

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kanada sudah berlangsung cukup lama, tepatnya sejak tahun 1949 dan mengirimkan perwakilan pertama pada tahun 1952.

Saat Tim Kompolnas RI melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Besar Kepolisian Kanada di Ottawa, juga berkunjung ke KBRI untuk berdiskusi dan menggali pandangan serta kemungkinan – kemungkinan peningkatan kerjasama bilateral lainnya.

“Bahwa studi banding dan penjajakan kerjasama dengan Kepolisian Kanada dan lembaga pendidikan kepolisian menjadi sangat penting dalam rangka mendukung program Pemerintah RI dalam membangun SDM yang unggul agar Indonesia semakin maju,” kata Komisioner Kompolnas RI, Dede Farhan Aulawi, Kamis (7/11/2019).

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa saat berkunjung ke KBRI di Ottawa Tim Kompolnas RI disambut dengan hangat dan ramah dalam pertemuan tersebut.

“Tim Kompolnas dan Tim KBRI berdiskusi banyak hal terkait hal – hal yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Canada, terutama untuk bidang yang berkaitan dengan kepolisian, dan peningkatan kualitas SDM Kepolisian,” kata Dede.

Menurut Dede, ada banyak materi yang sangat relevan dengan kebutuhan Polri, meskipun untuk mewujudkannya memerlukan diskusi lanjutan karena akan berkaitan dengan pembiayaan, kurikulum, dan lain – lain.

“Kompolnas RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada KBRI di Ottawa yang telah membantu kelancaran dalam pelaksanaan kunjungan kerjanya selama di Ottawa,” tutur Dede. (Ed)