Home Berita Kopilot Wings Air Akhiri Hidupnya Diduga Karena Depresi

Kopilot Wings Air Akhiri Hidupnya Diduga Karena Depresi

0

Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29) seorang Kopilot atau First Officer (FO) Wings Air ditemukan tidak bernyawa di rumah kontrakannya di Jalan Rawa Lele, Gang Melati I RT 007/01 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Pria yang baru berumur 29 tahun ini ditemukan meninggal dunia dengan kondisi menggantung di kamar kontrakannya. Pertama kali, Nicolaus ditemukan sang adik, Angga yang curiga lantaran pesan singkatnya tidak mendapat jawaban dari kakaknya itu.

Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana membenarkan kejadian yang terjadi pada Senin (18/11/2019) malam itu. Ia menyebut, sang adik langsung melaporkan kejadian ini kepada Polisi.

“Ia hari Senin malam kejadiannya. Saat itu korban sudah ditemukan dalam keadaan menggantung di rumah kontrakan yang kebetulan berdekatan dengan sang adik,” kata AKP Indra, Rabu (20/11/2019).

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi.

“Langsung dibawa ke rumah sakit. Saat ditemukan memang sudah tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu atas keterangan saksi saksi, lanjut Kapolsek, petugas menduga korban mengakhiri hidupnya lantaran depresi.

“Sementara kita menduga korban bunuh diri karena stres. Kita dapatkan beberapa informasi dari adik korban yang menjadi saksi,” ucapnya.

Kapolsek membenarkan dugaan tersebut diperkuat dari keterangan pihak keluarga bahwa korban mengalami defresi akibat berbagai hal. Salah satunya disebut, lantaran pemecatan dari tempatnya bekerja.

“Kalau dipecat memang sudah cukup lama. Dan di lokasi kejadian kita juga hanya mengamankan barang bukti tali dan pakaian saja, sementara itu belum ditemukan adanya luka akibat kekerasan,” ujarnya.

Untuk saat ini kasus ini masih dalam penanganan Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan adanya Kopilot yang meninggal dunia. Namun demikian Danang enggan merinci ihwal penyebab kematian salah satu Kopilot Wings Air tersebut.

“Ia kalau meninggal benar. Tapi untuk penyebabnya kita serahkan kepada pihak berwenang yang menjawab,” pungkasnya. (Rmt)