Home Berita Deri Dermawan Kades Terpilih Termuda

Deri Dermawan Kades Terpilih Termuda

0

Deri Dermawan (27), terpilih sebagai kepala Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan pada 1 Desember 2019. Deri menjadi kades terpilih termuda setelah mengikuti pemilihan pilkades dengan mengalahkan empat lawannya.

Pilkades tersebut serentak di Kabupaten Tangerang untuk masa jabatan periode 2019-2025.

Pria lulusan Universitas Islam Syech Yusuf (Unis) Tangerang itu mengungkapkan bahwa dia bersyukur diberi kepercayaan warga Pondok Jaya untuk menjadi pemimpin muda di desa setempat.

“Sudah saatnya generasi muda yang patut dan layak menjadi pemimpin di desa,” ungkap Deri Dermawan kepada tangerangonline.id, Selasa (3/12/2019).

Sementara program yang akan diusung untuk kemajuan Desa Pondok Jaya selama kepemimpinannya enam tahun ke depan yakni pembangunan fisik, pemberdayaan, melanjutkan program kades lama yang sudah masuk RPJMDes, masyarakat sejahtera, makmur dan religius.

“Di Desa Pondok Jaya itu banyak sektor yang perlu saya kembangkan. Hal itu semua perlu nanti akan saya dorong untuk lebih berkembang,” ungkapnya.

Bahkan Deri Dermawan mengaku punya program prioritas, yaitu ingin melakukan pemberdayaan dibidang agama karena di Desa Pondok Jaya mayoritas masyarakatnya adalah agamis.

“Adanya program pemberdayaan di bidang agama, Saya harapkan warga pondok jaya kedepan akan semakin religius, dan ini sesuai dengan 15 program unggulan Bupati Tangerang,” tukasnya.

Deri Dermawan juga berjanji akan mengembangkan kreatif dan inovasi desa. Sebab di Desa Pondok Jaya, banyak potensi yang perlu digali dan dikembangkan.

“Ketika saya menyalonkan kades, awalnya saya melihat banyak hal di Desa Pondok Jaya yang perlu saya perbaiki, maka dari itu saya memberanikan diri untuk maju,” ucapnya. (Sam)