Home Bandara Gerabah Bumi Jaya Dipamerkan di Bandara Soetta

Gerabah Bumi Jaya Dipamerkan di Bandara Soetta

0

Salah satu kerajinan tangan asli Kabupaten Serang yang berbahan dasar tanah liat dipamerkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Kerajinan tangan Gerabah Bumi Jaya dengan berbagai bentuk tersebut dipamerkan di Terminal Keberangkatan Internasional Terminal 2F Bandara Soetta.

Pameran tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Serang dan PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mempromosikan hasil kerajinan tangan daerah yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Entus Mahmud mengatakan, pameran gerabah tersebut merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan Gerabah Bumi Jaya ke dunia Internasional.

“Ini sekaligus ajang promosi kita secara internasional, selain memberitahukan secara luas bagaimana dan apa itu gerabah bumi jaya,” kata Entus saat ditemui di lokasi pameran Selasa (10/12/2019).

Entus menyebut, bahan dasar yang digunakan untuk membuat Gerabah Bumi Jaya merupakan tanah liat berkualitas tinggi. Bahkan tanah liat dari Kabupaten Serang digunakan oleh pengerajin di Bali.

Sementara, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Soetta, Hufron Kurniadi mengatakan, dengan adanya pameran tersebut diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan sehingga menjadi alat promosi.

“Ini bisa juga mendongkrak jumlah penumpang. Serta, ini salah satu cara kita membantu para daerah untuk dapat mempromosikan khas dari daerahnya secara mudah dan langsung bisa secara internasional,” tuturnya. (Rmt)