Home Bandara Libur Nataru, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Naik 2 Persen

Libur Nataru, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Naik 2 Persen

0

Lalu lintas penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada musim liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) diprediksi naik sebanyak 2 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Executive General Manager Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi. Ia menyebut puncak arus liburan Nataru akan terjadi pada tanggal 20 dan 29 Desember 2019.

“Diprediksi untuk puncak arus mudiknya akan terjadi pada 20 dan 29 Desember 2019. Dengan pergerakan pesawat sekitar 1 persen, sementara persentase pergerakan penumpang 2 persen,” ujar Agus di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Tanggal 20 Desember diprediksi akan dipenuhi oleh penumpang yang akan merayakan Natal. Sedsngkan pada 29 Desember diperkirakan akan diisi oleh penumpang yang berlibur untuk merayakan malam pergantian tahun.

Agus mengatakan, tujuan penerbangan atau destinasi calon penumpang pada libur Nataru kali ini masih didominasi penerbangan domestik.

“Setidaknya ada lima penerbangan domestik yang masih menjadi primadona antara lain Denpasar Bali, Surabaya, Kualanamu, Makasar dan Yogyakarta,” imbuhnya.

Sementara untuk penerbangan internasional, negara Singapura dan Kuala Lumpur Malaysia masih menjadi favorit untuk calon penumpang menyambut pergantian tahun.

Sementara arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2020, diprediksi akan terjadi pada 5 Januari 2020. Oleh karenanya PT Angkasa Pura II dan stakeholder telah melakukan berbagai persiapan. (Rmt)