Home Bandara Wings Air akan Hubungkan Langsung Bandung – Palembang

Wings Air akan Hubungkan Langsung Bandung – Palembang

0

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan membuka rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang mulai 20 Januari 2020 mendatang.

Wings Air menawarkan jadwal keberangkatan pesawat bernomor IW-1748 berangkat pukul 13.20 WIB dari Bandara Inernasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) pada 15.05 WIB.

“Untuk layanan kembali masih di hari yang sama, Wings Air akan lepas landas dari Palembang pukul 15.30 WIB menggunakan nomor IW-1749 dan memiliki jadwal kedatangan di Bandung pada 17.15 WIB. Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP),”kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Wings Air, Minggu (12/1/2020).

Danang mengatakan, untuk melayani penerbangan berdurasi lebih dari 60 menit, Wings Air mengoperasikan pesawat jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 atau 600, yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2.

“Kehadiran rute baru Bandung – Palembang – Bandung diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan udara domestik, seiring tren permintaan jasa penerbangan di kedua kota,” kata Danang.

Menurut Danang, Palembang adalah tujuan baru Wings Air di Pulau Sumatera dari Bandung setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya yakni ke Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkalpinang dan Tanjung Pandan.

“Wings Air menilai bahwa jaringan ini meningkatkan layanan sebagai penghubung (feeder). Rute baru Wings Air yang diterbangi secara langsung point to point bisa memperkuat layanan yang sudah berjalan (existing) di Bandung dan Palembang,” tuturnya.

Sekedar diketahui, ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin. (Rmt)