Home Berita RW se-Rajeg Mulya Terima Bantuan Alat Disinfektan

RW se-Rajeg Mulya Terima Bantuan Alat Disinfektan

0

Penyebaran virus corona atau Covid-19, membuat Pemerintah Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, melakukan pencegahan dengan membagikan alat semprot disinfektan.

Turut hadir dalam penyerahan alat disinfektan, Kades Rajeg Mulya, Sekdes Rajeg Mulya, para RW, Jaro PMI, Babinsa dan Binamas.

Kades Rajeg Mulya Sobri Baehaki mengatakan, pencegahan virus Covid-19 tidak bisa dilakukan kalau semua elemen masyarakat dan stekholder tidak turut serta.

“Kami tekankan disini bagaimana agar masyarakat mengedepankan pola hidup sehat serta berdiam diri di rumah, untuk guna menghindari penularan dan memutus mata rantai virus,” tuturnya, Selasa (31/3/2020).

Sobri mengungkapkan, alat disinfektan tersebut untuk digunakan penyemprotan virus yang saat ini sedang mewabah dimasyarakat dan ini sebagai upaya pencegaahaan di desa rajeg mulya.

“Pada Kesempatan ini kita serahkan 10 alat disinfektan berikut dengan obatnya, ketiap RW yang ada diwilayah desa rajeg mulya dan semua rumah warga akan disemprot disinfektan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Kecamatan Rajeg yang diwakili Rahmat Hidayat mengapresiasi yang dilakukan oleh pemerintah desa rajeg mulya, dalam hal ini kepala desa rajeg mulya Sobri Baehaki.

“Kami berharap kepala desa (Kades) Se-Kecamatan Rajeg bekerjasama dengan PMI untuk mencegah Covid- 19, dan baru dua desa dan satu kelurahan yang sudah bekerjasama dengan PMI Rajeg,” jelasnya.

Ia berharap wilayah Kecamatan Rajeg aman dan terbebas dari virus corona tersebut. (Sam)