Home Berita Human Initiative Distribusikan Paket Makanan Untuk Masyarakat

Human Initiative Distribusikan Paket Makanan Untuk Masyarakat

0

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai berlaku pada Kamis (09/04/2020), dan ditetapkan berjalan sampai dengan empat belas hari ke depan. Dalam rangka mengantisipasi dampak kebijakan ini, pada Jumat, (10/04/2020), Human Initiative melakukan rangkaian kegiatan distribusi paket makanan untuk masyarakat pra sejahtera dan pengemudi online. Paket makanan yang diberikan berupa beras 1 kg, minyak 2 liter, kecap 600 ml, 2 makanan kaleng ukuran 155 gr dan 3 bumbu kemasan 45 gr.

Human Initiative menyalurkan bantuan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah masyarakat. Sementara itu untuk pengemudi online, Human Initiative bekerjasama dengan Grab Indonesia membagikan paket makanan secara bertahap. Untuk tahap awal, pembagian paket sembako diadakan di GrabBike Lounge-Kebayoran Lama dan Grab Excellence Center Cilandak. Ada sebanyak 200 mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar yang menerima paket makanan. Direncanakan pada tahap selanjutnya, akan dibagikan sekitar 4500 mitra GrabBike dan 5000 mitra GrabCar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Makassar.

Dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang meliputi kegiatan pendidikan, kegiatan sosial, kegiatan budaya, kegiatan keagamaan, dan perekonomian, diperkirakan akan berimbas kepada pemasukan masyarakat pekerja harian termasuk salah satunya segmen pengemudi online.

“Dengan adanya bantuan dari masyarakat yang diberikan melalui Human Initiative ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, ” ujar Manager Public Relation Human Initiative , Selasa (14/4/2020)

Tentang Human Initiative

Human Initiative adalah sebuah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Perubahan nama dan logo merupakan langkah kami untuk mewujudkan visi menjadi Organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian, adapun cabang kami tersebar di 13 Cabang Dalam Negri dan Luar Negri yaitu di Korea Selatan, Inggris, Australia dan 11 representatif yang tersebar di beberapa Negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab. Untuk informasi lebih lanjut seputar Human Initiative, bisa kunjungi: https://www.human-initiative.org.(MRZ)