Home Berita Bantu Warga Terdampak Covid-19, MNC Peduli Serahkan Sembako di Kodim Depok

Bantu Warga Terdampak Covid-19, MNC Peduli Serahkan Sembako di Kodim Depok

0

Dampak akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sangat dirasakan oleh semua lapisan, baik perusahaan maupun individu. Hal tersebut terjadi lantaran banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya dan tidak adanya pemasukan bagi pekerja informal karena adanya aturan PSBB.

Ketua MNC Peduli,Jessica Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa untuk meringankan beban mereka, MNC Peduli bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan, yang kehilangan pekerjaan, yang terus harus menghidupkan keluarganya,” kata Jessica, di Depok, Senin (4/5/2020).

Agar tepat sasaran, dia menjelaskan jika pembagian sembako tersebut melibatkan steakholder terkait, seperti anggota Polres Depok, TNI dari Kodim 0508/ Depok serta Camat dan Lurah setempat.

Tentunya itu, kata dia, hal ini bertujuan agar penyaluran bantuan berupa sembako dapat didistribusikan langsung kepada warga agar tepat sasaran.

“Jadi kita bekerjasama juga dengan Polres Depok, Kodim Depok, karena mereka mengetahui data-data, titik-titik masyarakat yang membutuhkan yang kehilangan pekerjaan. Pelaksanaannya, kami membagikannya secara langsung dari rumah ke rumah karena kita juga harus menerapkan physical distancing agar tidak mengundang banyak orang,” ucap Jessica Tanoesoedibjo.

Tak hanya sembako, lanjutnya, bantuan demi bantuan telah disalurkan oleh MNC Peduli, baik bantuan alat perlindungan diri dan alat kesehatan untuk mendukung tim medis memutus mata rantai Covid 19. Sampai saat ini, lanjutnya lagi, MNC Peduli masih menyalurkan bantuan sembako ke berbagai wilayah, baik itu secara langsung maupun melalui berbagai pihak yang dipercaya.

“MNC Peduli berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid 19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org . Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 ini,” kata Jessica.

Sementara itu, Komandan Kodim 0508/ Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj secara simbolis saat menerima bantuan di Makodim 0508/Depok. Ia mengungkapkan bahwa ratusan sembako yang diberikan MNC Peduli akan disalurkan kepada masyarakat melalui kampung Covid-19 yang ada di seluruh wilayah Kota Depok.

“Kami secara simbolis sudah menerima bantuan dari MNC Peduli untuk nantinya diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujar Komandan Kodim 0508/ Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Ia berterima kasih kepada MNC karena sudah membantu masyarakat Kota Depok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih sekali bantuan dari MNC Peduli kalau bisa tambah lagi bantuanya supaya semua dapet sembako,” guraunya.

Usai kegiatan simbolis penyerahan bantuan di Makodim 0508/Depok Jl. Pramuka No. 2 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, di lanjutkan penyerahan sembako kepada salah warga di RT 03/RW 11, Kelurahan Mampang salah satunya dengan warga bernama Hasan Adimulyo (61).

Hasan Adimulyono menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan ini, MNC Peduli diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagai bentuk dukungan bahwa mereka tidak sendiri. Tentunya, bantuan ini dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Saya terima kasih ada bantuan dari MNC Peduli sudah saya terima dan kebetulan memang saya tidak kerja dengan memang sangat membutuhkan untuk saya. Baru sekali ini saya terima, sebelumnya belum ada mungkin belum ada pemberitahuan, saya juga baru kali ini terima kebetulan tadi dari kodim memberitahukan ada bantuan”, ucap Hasan di kediamanya.(MRZ)