Home Berita Warga Rajeg Terdampak Covid-19 Dapat KKS Sembako

Warga Rajeg Terdampak Covid-19 Dapat KKS Sembako

0

Forkopincam Kecamatan Rajeg melakukan kegiatan pendistribusian dan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh BRI Unit Kukun, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rajeg, Senin (11/5/2020).

Pendistribusian KKS di Kecamatan Rajeg, dibagikan kepada 2400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dibagikan enam tahap.

Camat Rajeg H.Ahmad Patoni mengatakan, dalam proses pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM, terlebih dahulu dijelaskan mekanisme penyaluran bantuan oleh petugas. Calon penerima kemudian mencocokan KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang sudah terdaftar.

“Setelah data cocok kemudian penerima KPM menerima KKS yaitu berupa Kartu dan ATM,” ujarnya.

H.Ahmad Patoni menjelaskan, untuk pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM oleh Bank BRI Unit Kukun dengan rincian, Desa Sukasari 103 KPM, Desa Daon 275 KPM, Desa Jambu Karya 288 KPM, Desa Lembangsari 125 KPM, Desa Mekar Sari 107 KPM, Desa Pangarengan 252 KPM, Desa Rajeg 236 KPM, Desa Rajeg Mulya 127 KPM, Desa Ranca Bangao 190 KPM, Desa Sukamanah 118 KPM, Desa Tanjakan 137 KPM, Desa Tanjakan Mekar 110 KPM dan Kelurahan Sukatani 340 KPM.

Besaran bantuan KKS tersebut, yakni berupa uang tunai senilai Rp200.000. Uang tersebut nantinya untuk membeli paket sembako di Agen Brilink atau Agen E-Warung yang ada di masing-masing desa di Wilayah Kecamatan Rajeg.

“Pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM berjalan lancar dan aman,” terangnya.

Ia mengungkapkan, ditengah Covid-19 pemerintah telah mengeluarkan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat rajeg. Sehingga bisa terbantu beban yang selama ini di rasakan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanpaat untuk masyarakat rajeg, terutama yang terdampak Covid-19. Dan kita berdoa semoga virus corona ini cepat selesai, dan ketika jelang hari raya idul fitri warga tanpa ada rasa kekhawatiran,” tandasnya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Rajeg Royadi mengatakan, penerima bantuan sosial dari kemensos untuk warga rajeg sekitar 9000 keluarga penerima manpaat (KPM), namun untuk bansos perluasan sekitar 2400 KPM.

“Dengan bantuan sosial sembako dari pemerintah ini masyarakat biar gizinya bertambah, sehat, dan sejahtera disaat wabah virus corona,” pungkasnya.(Sam)