Home Berita Dortmund Kalahkan Tuan Rumah Wolfsburg 2 Gol Tanpa Balas

Dortmund Kalahkan Tuan Rumah Wolfsburg 2 Gol Tanpa Balas

0

Lanjutan Bundesliga memasuki pekan ke 27 dimana mempertemukan Wolfsburg dan Borussia Dortmund di Volkswagen Arena.

Begitu pluit babak pertama di bunyikan Kedua tim mampu menguasai bola dengan baik, namun belum mampu mengirimkan bola ke area berbahaya. Pertarungan di lini tengah berlangsung sengit.

Dortmund mendapatkan peluang pertama mereka dimenit ke 16, sepakan Thorgan Hazard dari tepi kotak penalti memanfaatkan sodoran Schalger namun sayang masih melebar.

Dimenit ke 32 Dortmund mendapatkan goal melalui Guerreiro, berawal dari umpan Hazard dari sisi kanan pertahanan Wolfsburg namun gagal disambar Haaland namun Guerreiro berada di waktu dan posisi yang tepat untuk menjebol gawang. Gol kedelapannya musim ini, skor bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit Wolfsburg nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan Steffen tidak membentur mistar gawang.

Dimenit ke 63 lagi-lagi Steffen kembali berada di posisi yang tepat untuk melepaskan tembakan keras ke arah gawang memanfaatkan tendangan bebas Arnold yang gagal dibuang sempurna, namun bola tepat mengarah pada Burki.

Keasikan menekan justru menjadi malapetaka bagi tuan rumah, Gol Dortmund di menit ke 78 tercipta melalui skema serangan balik cepat oleh Sancho. Bola dibawa ke depan sebelum disodorkan ke kanan untuk dituntaskan oleh Hakimi dari dalam kotak penalti.

Hingga berakhirnya babak kedua skor tetap 0-2 untuk keunggulan tim tamu Dortmund, dengan hasil ini Dortmund berada di peringkat ke dua dengan 57 poin selisih 4 angka atas Bayern Muenchen yang berada di puncak klasemen.