Home Berita Persit KCK Cab XXII Kodim 0508/Depok Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Tanpa...

Persit KCK Cab XXII Kodim 0508/Depok Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Tanpa Kerumunan

0

Jajaran pengurus dan anggota Persit KCK Cab XXII Kodim 0508/Depok Koorcab Rem 051/PD Jaya Ikut memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0508/Depok Koorcab Rem 051/PD Jaya, Happy Agus Isrok Mikroj, menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dengan segala keterbatasan yang ada di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Lahir Pancasila tetap sakral. Tidak ada perayaan secara massal di lapangan terbuka berupa upacara dan lainnya. Itu semua demi menjalankan protokol kesehatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Happy di Depok, Senin (1/6/2020).

Dikatakannya, pada tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan di tempat masing-masing dengan menyaksikan video pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Sesuai dengan instruksi dan arahan dari pusat, kita menghindari kerumuman. Namun tentunya, kita berharap momen peringatan dan makna Hari Lahirnya Pancasila akan meresap di setiap sanubari warga dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” demikian dikatakan Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0508/Depok Koorcab Rem 051/PD Jaya, Happy Agus Isrok Mikroj.(MRZ)