Home Berita Camat Sepatan Bersama Forum OKP Canangkan Fun Edukasi Anak Usia Sekolah

Camat Sepatan Bersama Forum OKP Canangkan Fun Edukasi Anak Usia Sekolah

0

Camat Sepatan Dadang Sudrajat bersama forum organisasi pemuda yang terdiri dari DPK KNPI, Karang Taruna, Pramuka dan Purna Paskibra Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang mencanangkan kegiatan fun edukasi bagi anak usia sekolah di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Selasa (7/7/2020).

Ketua Panitia Fun Edukasi Awaludin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemuda untuk mengedukasi anak usia sekolah di wilayahnya. Pelaksanaan pencanangan ini dilaksanakan di salah satu perkampungan didesa Sarakan.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh komunitas pemuda Sepatan dalam rangka memberikan edukasi tentang kesehatan dimana pemateri di datangkan dari puskesmas sepatan dengan kemasan game agar anak yang di edukasi memiliki ketertarikan,” ujar Awaludin ketua Panitia pelaksana acara.

Harapannya adalah anak-anak tidak kehilangan semangat belajar selama masa pandemi ini, juga menambah wawasan tentang bagaimana pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga mereka bisa menjadi duta kesehatan dikeluarga masing-masing,” tandasnya.

Ade Muslihat Ketua DPK KNPI Kecamatan Sepatan mengatakan, jika acara ini akan di lanjutkan ke setiap Desa dan nantinya menjadi opsi pembelajaran diluar sekolah sambil menunggu anak-anak masuk sekolah kembali.

“Acara fun edukasi ini bagus sekali buat anak-anak, kami berharap dilanjuti disetiap desa diwilayah kecamatan sepatan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sepatan Dadang Sudrajat dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada organisasi pemuda diwilayahnya atas ide dan gagasan melaksanakan edukasi ini. Tentunya hal ini memberikan ruang bagi anak yang sampai saat ini semenjak covid- 19 ini mewabah mereka hanya belajar secara daring.

“Tentu hal yang belum biasa mereka alami, dan di tengah PSBB tahap 5 ini Alhamdulillah mereka berkesempatan berinteraksi dengan seusianya di acara fun edukasi ini,” terangnya.

Dadang menambahkan, kegiatan hal semacam ini patut dicontoh oleh pemuda desa lainnya, agar fun edukadi, kampung tangguh, kampung kreatif, dan pemuda inovasi dan ini bisa berkembang disetiap desa.

“Kalau pemuda disetiap desa berpikir kreatif dan inovasi saya yakin desa akan maju,” ungkapnya.(Sam)