Home Berita Pemangkasan Anggaran, Begini Kata Camat Gunung Kaler

Pemangkasan Anggaran, Begini Kata Camat Gunung Kaler

0

Rasionalisasi dengan pemangkasan anggaran seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk kecamatan untuk penanganan Covid-19 hingga lima puluh persen.

Pembahasan pemotongan anggaran belanja langsung tidak langsung ini mengemuka, saat hearing antara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dengan para camat beberapa waktu lalu.

Saedaman mengatakan, pemangkasan anggaran ini dalam rangka penanganan Covid-19, dan bukan hanya kecamatan saja tapi seluruh OPD kena pemangkasan rasionalisasi anggran.

“Kita tidak ada masalah karena ini kebijakan pemerintah untuk penanganan covid-19, dan tentunya ini untuk kebaikan kita bersama,” kata Camat Gunung Kaler Saedaman kepada tangerangonline.id, Selasa (7/7/2020).

Dikatakannya, untuk kecamatan gunung kaler masuk katagori zero atau bebas dari virus corona. Dia menambahkan, bantuan sosial pun dari pemerintah pusat untuk warga yang terdampak pandemi covid-19 aman dan tidak masalah.

“Untuk gunung kaler bantuan dari pusat sudah dua kali yaitu tahap 1 dan tahap 2, dan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa pun sudah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, dalam penyalurannya pun didampingi juga oleh binamas dan babinsa setempat dan kita tinggal menunggu tahap ketiga,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk bantuan dari provinsi banten belum turun, selain itu dalam penyaluran bantuan sosial, BLT DD, dan BPNT tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Setiap penyaluran kita memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kemudian untuk kegiatan-kegiatan rutin dikecamatan juga semua dirasiolisasi, pasalnya pemangkasan disesuaikan.

“Dan anggaran pun sudah terserap di catur wulan pertama sekitar 60 persen kefisik, dan kegiatan lainnya harus dirasiolisasi. Namun untuk kegiatan paskibra pada hut kemerdekaan RI masih kita sisakan untuk anggarannya,” jelasnya.

Mantan sekcam curug ini mengungkapkan, para pegawai di kecamatan gunung kaler pun tidak ada masah setelah diberitahukan terkait adanya rasiolisasi anggaran.

“Alhamdulillah semua pegawai bisa mengerti dan mereka memahami dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Ia berharap dikecamatan gunung kaler sampai berakhirnya covid-19 ini aman warganya sehat semua dan kembali normal seperti semula.(Sam)