Home Index UPT SMP Negeri 1 Mauk Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh

UPT SMP Negeri 1 Mauk Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh

0

MAUK – Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 1 Mauk menggelar sosialisasi pembelajaran jarak jauh kepada wali siswa SMP Negeri 1 Mauk, Selasa (21/7/2020).

Pembantu Kepala Sekolah Kurikulum SMP Negeri 1 Mauk Rohimat menyampaikan, metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini bertujuan untuk memastikan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama pandemi Covid-19.

“Selain itu, pembelajaran jarak jauh ini juga salah satu cara mencegah penularan Covid-19 terhadap siswa-siswi SMPN 1 Mauk,” ujar Rohimat.

Menurut Rohimat, pembelajaran jarak jauh tersebut sesuai dengan arahan dari Kementrian Pendidikan. Dimana, setiap daerah yang berada di zona kuning pembelajarannya dilakukan secara jarak jauh atau daring (online).

“SMPN 1 Mauk melakukan pembelajaran jarak jauh itu dengan sistem kombinasi, dengan sistem daring atau online dan sistem diluar jaringan. Pada dasarnya kita berupaya untuk menghemat kuota internet dari orang tua murid,” kata Rohimat Alumni SMPN 1 Mauk tahun 1993, Selasa (21/7/2020).

Rohimat menambahkan, untuk siswa yang tidak memiliki gaway atau smartphone dapat membuat kelompok dengan teman terdekat dalam satu kelas.

“Jadi solusinya silahkan siswa bergabung dalam kelompok tersebut ke teman yang terdekat. Kalau berada dizona hijau kita bisa mengadakan pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Sementara itu, Supriyatna salah satu orang tua siswa SMPN 1 Mauk mengharapkan pembelajaran dilakukan secara tatap muka.

“Kalau anak berangkat sekolah cuma ngasih ongkos (uqng saku), nah kalau anak dirumah setiap hari tiduran main handphone sehingga uang saku bertambah, dan protokol kesehatan Covid-19 lebih steril di sekolah,” pungkasnya. (Rmt)