Home Berita Kurban 2 Ekor Sapi, Keluarga TKSK: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kurban 2 Ekor Sapi, Keluarga TKSK: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

0

Keluarga besar Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Ihwan Nudin, Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang memperingati momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih dua ekor sapi seberat 18 kwintal dan disalurkan kepada 500 kepala keluarga penerima manfaat.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban berlangsung di Tanah Kosong RT 05/02, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/8/2020).

“Alhamdulilah di Hari Raya Idul Adha ini saya dan keluarga masih di beri rizki dan kesehatan oleh Allah untuk berkurban dan bisa menjalankan perintah Allah seperti yang dilakukan nabi Ibrahim,” kata Batek sapaan akrab Ihwan Nudin mewakili keluarga kepada tangerangonline.id.

Ihwan menuturkan, pelaksanaan kurban bukan sebatas membagi-bagikan daging kepada masyarakat, namun sebagai momen untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

“Perayaan kurban juga momentum bagi kita untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. Masih banyak masyarakat yang memerlukan perhatian kita,” ungkapnya.

Ihwan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga sekitar yang ikut membantu dan mensupport kegiatan penyembelihan hewan qurban pada tahun ini.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada warga yang telah membantu proses pemotongan hewan qurban dan penyaluran sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.(Sam)