Home Berita Lama Vakum, Pemkot Serang Mulai Adakan Apel Pagi

Lama Vakum, Pemkot Serang Mulai Adakan Apel Pagi

0

Pemkot Serang menggelar apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Serang, Senin (3/8/2020).

Apel pagi tersebut merupakan apel pagi perdana yang digelar oleh Pemkot Serang saat pandemi Covid-19.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa apel pagi tersebut digelar untuk menyambut tatanan kehidupan baru yang adaptif.

“Dengan pola kehidupan baru ini, kinerja kita harus kita kuatkan. Agar bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat,” ucapnya.

Syafrudin mengatakan, apel kali ini berbeda seperti biasanya hanya diikuti pejabat Eselon II dan III. Lanjut Syafrudin, apel pagi ini juga bisa dilaksanakan di Kantor OPD, Kecamatan masing-masing.

“Karena ini masih dalam masa pandemi, jadi hanya diikuti oleh eselon II dan III,” kata Syafrudin.

Syafrudin juga mengapresiasi kegiatan apel dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap, apel pagi ini terus ditingkatkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mampu memberikan spirit selaku abdi negara dalam memberikan pelayanan masyarakat, termasuk meningkatkan realisasi anggaran atau retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Serang.

“Ditengah pandemi ini, sebagai abdi negara harus bisa mensosialisasikan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Smn)