Home Berita Aleg Banten Kunjungi Markas DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Tangerang

Aleg Banten Kunjungi Markas DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Tangerang

0

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Achmad Farisi mengadakan kunjungan ke pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Tangerang, di Sekretariat PSI Kabupaten Tangerang Jalan Raya Kronjo-Balaraja, Kecamatan Kronjo, Selasa (4/8/2020).

Kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari Komisi III ini dalam rangka sillaturrahmi dengan Organisasi masyarakat (Ormas) Pejuang Siliwangi Indonesia yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC PSI Kabupaten Tangerang Asep Surantaka mengucapkan terimakasih atas kunjungan Anggota DPRD Provinsi Banten ke para pengurus pejuang siliwangi yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah ini baru pertama kali pejuangan siliwangi kedatangan anggota legislatif Provinsi Banten yaitu H Achmad Farisi dari Partai PAN,” ucap Asep Surantaka.

Asep mengatakan, keberadaan pejuang siliwangi yang ada di Kabupaten Tangerang secara keseluruhan sudah terbentuk ditiap kecamatan.

“Pejuang siliwangi akan terus dikembangkan sampai kepelosok wilayah Kabupaten Tangerang, dan pejuang siliwangi siap menjaga NKRI,” tandasnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai PAN Achmad Farisi mengatakan, kedatangan saya atas undangan DPC Pejuang Siliwangi, adapun tujuannya adalah sillaturrahmi dengan pengurus.

“Masyarakat itu butuh wadah organisasi dalam menyampaikan perjuangan asfirasi salah satunya dengan ormas PSI,” ucapnya.

Kedatangan politisi termuda di DPRD Provinsi Banten ini, Achmad Farisi menyampaikan, pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Banten sebelum adanya Pandemi Covid-19, urutan kelima Se-Indonesia, dengan pendapatan terbesar setelah Provinsi Sumatra Utara.

“PAD Provinsi Banten sekitar 8 triliun ditambah transferan dari pusat 4 triliun dengan total 12 triliun dan dari hasil lainnya yang sah,” terang anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) Banten 4.

Adapun pendapatan tersebut dari hasil pajak kendaraan motor, pajak balik nama kendaraan, pajak rokok, dan bahan bakar minyak (BBM) dan hasil pajak lainnya yang sah.

“Namun adanya pandemi Covid-19 pajak mengalami penurunan dratis yang biasanya sehari mencapai 25 milyar sekarang sekitar 4 sampai 5 milyar perhari, karena masyarakat kesulitan dan pemerintah paham dengan situasi tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, dimasa pandemi ini ada beberapa anggran yang dirubah demi menyesuaikan anggran yang ada, dan ini sudah dibahas dikomisi dan pimpinan dewan.

“Semua gajih dipotong termasuk ASN, Gubernur, sekda, kepala dinas dan anggota DPRD,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, dia berpesan kepada pejuang siliwangi agar menjadi ormas yang betul-betul berjuang untuk masyarakat, menjaga kebhinekaan dan menjaga NKRI.

“Ormas pejuang siliwangi harus menjadi organisasi eksklusif yang bisa mengayomi masyarakat,” pungkasnya.(Sam)