Home Berita Hasil Survei Benyamin Berpeluang Terpilih di Pilkada 2020

Hasil Survei Benyamin Berpeluang Terpilih di Pilkada 2020

0

Jelang perhelatan Pilkada 2020, beberapa bakal calon Walikota Tangsel semakin mengerucut ke beberapa nama yang bakal unggul dalam Pilkada. Diantaranya, Benyamin Davnie, Muhamad, dan Siti Nur Azizah.

Hasil survei Media Inovasi Survei Independen (MISI) menunjukan kategori peluang terpilih, Benyamin Davnie menempati urutan pertama disusul Muhamad lalu Azizah. Sedangkan kategori popularitas juga masih dipegang Bang Ben sapaan akrab Benyamin.

Direktur MISI, Wawan Setiawan menjelaskan, survei yang dilakukan dalam rentang waktu sepuluh hari terhitung tanggal 1-10 Juli 2029 dengan melibatkan 400 responden yang tersebar di setiap kecamatan.

“Hasil kami menunjukkan petahana (Benyamin Davnie) masih unggul dibandingkan dengan 10 Bacalon lainnya,” sebutnya saat dihubungi via telepon, Senin (3/8).

Adapun angka persentase kategori peluang terpilih hasil survei MISI, Benyamin Davnie (13%), Muhamad (11%), dan Azizah (9.3%). Sedangkan kategori popularitas, Benyamin (79.4%), Muhamad (56.4%), dan Azizah (39.7%).

Wawan mengatakan hasil ini pun dapat berubah hingga menjelang hari pencoblosan namun hal itu tergantung pada upaya strategi setiap kandidat.

“Hasil survei bisa saja berubah. Tergantung keaktifan dan strategipara kandidat untuk mengambil simpati suara rakyat tentunya,” ujarnya.

Diketahui, adapun 10 Bacalon yang menjadi survei diantaranya, Benyamin Davnie, Muhamad, Siti Nur Azizah, Arsid, Heri Gagarin, Pilar Saga, Rahayu Saraswati, Ruhamaben, Suhendar, dan Azmi abu Bakar. (Red)