Home Berita Group 1 Kopassus Hiasi Landmark Cilegon Dengan 1000 Meter Bendera Merah Putih

Group 1 Kopassus Hiasi Landmark Cilegon Dengan 1000 Meter Bendera Merah Putih

0

Mendukung program Indonesia Maju dan menyambut Dirgahayu Republik Indonesia, Group 1 Kopassus mulai menghiasi Tugu Baja dengan 1000 meter bendera merah putih yang berada di Simpang Tiga Kota Cilegon yang terdiri dari 48 buah bendera berukuran kecil, Kain merah Putih besar 8 buah mengelilingi tiang landmark, kemudian 6 Buah Kain merah putih panjang besar untuk menutupi landmark bagian atas dan bawah, lalu 4 buah banner ucapan Dirgahayu Indonesia ke 75.

Mayor Inf Rommy Sakti Alamsyah mengungkapkan, rencananya bendera akan dibentangkan dari landmark Kota Cilegon hingga kedepan kantor Pusat Pemerintahan Kota Cilegon.

“Akan dibentangkan Kain merah putih dari landmark sampai depan Pemkot Kota Cilegon,” kata Mayor Rommy, Kamis (13/8)

Mayor Rommy menuturkan, pemasangan bendera di jantung Kota Cilegon setinggi 25 meter itu, agar masyarakat mengetahui banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengapresiasikan dalam memeriahkan HUT RI ke 75 pada masa kondisi pandemi Covid 19.

“Agar semangat juang merah putih tidak hilang dalam masyarakat dengan melihat ikon Kota cilegon yang dihias oleh kain merah putih,” jelasnya.

Ia berharap, di HUT ke – 75 RI semua masyarakat Indonesia khususnya Kota Cilegon, kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap nasionalisme kepada masyarakat setempat serta menambahkan kepedulian terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Harapan yang sangat penting bahwa jangan pernah lupa bahwa negara indonesia ini sudah merdeka dan masyarakat harus ikut memeriahkan di Hari Ulang Tahun kemerdekaan,” harapnya.

Diketahui, Saat pemasangan bendera merah putih, Group 1 Kopassus menurunkan 10 Personel serta melibat TNI, Kepolisian, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Rencananya, tanggal 14 Agustus 2020 akan diresmikan oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi.

“Yang terlibat seluruh FropKopimda Kota Cilegon yang mana Kopassus berada didalamnya beserta TNI Polri lainnya. Besok rencananya diresmikan Walikota Cilegon,” pungkasnya. (Smn)