Home Berita Pesan Anggota DPRD di Acara Santunan Kelurahan Sukatani Rajeg

Pesan Anggota DPRD di Acara Santunan Kelurahan Sukatani Rajeg

0

Pendidikan agama menjadi benteng utama bagi degradasi moral generasi bangsa. Oleh karena itu, jangan sampai para orang tua abai terhadap pendidikan agama bagi putra-putrinya.

Pesan tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud, S.Sos saat acara santunan yatim, Minggu (30/8/2020) di Kampung Larangan RT 03/07, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg. Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampailan oleh Ustadz Mahrudin.

Acara santunan yang digagas oleh pengurus Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, melibatkan sekitar 150 anak yatim.

“Perubahan jaman serta pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi sudah tidak bisa dibendung lagi. Dengan Handphone kita sudah bisa melihat dunia dengan cepat, ada manfaatnya tapi ada juga sisi negatifnya jika kita kurang bijak memanfaatkanya,” kata Muhamad Amud.

Oleh karena itu, menurut Muhamad Amud, ibu atau orang tua asuh yatim harus memperhatikan anak-anak yatim dalam menggunakan handphone.

“Harus ada batasannya, jangan sampai anak-anak yatim tidak mau mengaji, tidak mau sekolah dibiarkan saja main handphone. Sebagai ibu atau orang tua asuh harus memberikan pemahaman bahawa belajar mengaji dan belajar sholat lebih utama dan bermanfaat ketimbang main handphone,” tandasnya.

Saat ini, menurut Muhamad Amud, di Kelurahan Sukatani sudah banyak berdiri pondok pesantren. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan bagi ibu dan orang tua asuh yatim untuk tidak memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya.

“Ibu yang saat ini mendampingi yatim, saya mohon perhatikan pendidikan agama putra putrinya. Pesantren sudah banyak, pendidikan formal juga ada. Menjadi yatim bukan halangan untuk menjadi orang yang berhasil. Mulai hari ini, niatkan dihati ibu dan orang tua asuh untuk memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anak yatim,” tegas Muhamad Amud.

Diakhir sambutanya, Ketua Fraksi Partai Golkar ini mengapresiasi kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh Ormas Pemuda Pancasila.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. PP harus bisa membuktikan bahwa PP juga peduli terhadap masyarakat. Kalaupun ada hambatan dan tantangan itu adalah hal yang biasa, yang penting jangan menyerah,” pesannya. (Sam)