Home Berita Bantuan Sosial Beras 15 Kg dari Kemensos Diterima Warga Sukadiri

Bantuan Sosial Beras 15 Kg dari Kemensos Diterima Warga Sukadiri

0

Sebanyak 1.704 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan sosial beras (BSB) dari pemerintah pusat. Bagi warga yang terdampak Covid-19, bantuan tersebut sangat membantu dan dirasakan oleh masyarakat Sukadiri.

Terkait isu mengenai adanya kwalitas beras kurang baik, Mulkan, Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Kecamatan Sukadiri menjelaskan bahwa bantuan sosial beras dari pemerintah pusat melalui kemensos sebanyak 15 kg, kwalitas beras cukup bagus dan sanget dirasakan sekali oleh penerima manfaat disaat situasi pandemi Covid-19.

“Ada 1,704 keluarga penerima manfaat yang terbagi di 7 (tujuh) desa se-Kecamatan Sukadiri, masing-masing menerima 15 kg. Dan alhamdulillah kwalitas beras cukup bagus,” jelasnya, Sabtu (17/10/2020).

Mulkan menambahkan, program Bansos Beras ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di sukadiri agar kebutuhan pangan beras bagi KPM tersebut yang saat ini terkena dampak COVID-19 bisa terpenuhi sehingga tetap terjaga kesehatannya.

“Manfaat dari Program Bansos Beras ini bukan hanya dirasakan oleh Keluarga Penerima Manfaat saja, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak COVID-19,” ucapnya.

Maemunah (63) salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan beras sebanyak 15 kg.

“Alhamdulillah pak, pemerintah sudah peduli terhadap warga dan kwalitas berasnya juga bagus buat kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Terpisah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukadiri Ahmad Haerun mengungkapkan, bansos yang diberikan pemerintah itulah yang terbaik untuk masyarakat, artinya segala bantuan patut di syukuri.

“Situasi saat ini dimana bangsa indonesia sedang dilanda musibah virus corona yang entah sampai kapan Covid-19 ini berakhir, namun semua bantuan dari pemerintah pusat patut kita syukuri,” ujarnya.(Sam)