Home Berita Bupati Zaki Panen Raya Jagung di Badak Anom Sindang Jaya

Bupati Zaki Panen Raya Jagung di Badak Anom Sindang Jaya

0

Forkopimda Kabupaten Tangerang melakukan panen raya Jagung dan Ikan Lele di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Panen raya Jagung di luas tanah 2 hektare secara simbolis dipimpin langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu (17/10/2020).

Zaki mengatakan, pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI-Polri menjalankan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur dari individu maupun lahan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hari ini kita panen jagung seluas 2 hektare¬† dan panen ikan lele bersama unsur TNI, Polri, OPD, dan Muspika Kecamatan Sindang Jaya, mudah-mudahan program ini berlanjut di tingkat kecamatan sampai tingkat desa,” terang Bupati Zaki disela-sela panen raya jagung.

Zaki mengatakan, program ketahanan pangan ini juga peran pemuda sanget penting, kedepan lebih produktif lagi.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Tangerang¬† menyediahkan fasilitas baik bibit, pupuk, alat pertanian, dan alat perikanan tinggal kemauan dan keinginan masyarakatnya,” ucapnya.

Zaki mengungkapkan, masyarakat ini perlu motivasi kegiatan-kegiatan panen dan ini semuanya nilai ekonomis.

“Yang terpenting kita punya tekad, kemauan, mau terjun ke sawah dan ke kebun, termasuk ke tambak membuat produksi dan membuat diri kita produktif. Dan itulah harapan kita,” ujarnya. (Sam)