Home Bandara Menhub Pantau Langsung Arus Balik di Bandara Soetta

Menhub Pantau Langsung Arus Balik di Bandara Soetta

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali melakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari ini, Minggu (1/11/2020).

Didampingi oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Menhub Budi Karya memantau langsung puncak arus balik libur panjang cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub kembali  memastikan langsung penerapan Protokol Kesehatan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut Menhub, pelayanan kedatangan dan keberangkatan penumpang di Bandara Soetta berjalan dengan baik. Dirinya juga mengapresiasi Maskapai, KKP Kelas I, Airnav, Otoritas Bandara dan TNI- Polri.

“Hari ini kita memastikan bahwa layanan tidak hanya mengutamakan safety, tapi lebih jauh dari itu. Protokol Kesehatan dijalankan dengan baik. Berlibur hari ini mungkin puncak, tapi prokes Prorokol Kesehatan harus dijalankan dengan baik,” ujar Menhub Budi Karya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (1/11/2020).

Lebih lanjut Menhub mengatakan, dengan adanya peningkatan pergerakan pesawat di Bandara Soetta pada saat hari pertama libur panjang merupakan awal yang baik.

Diketahui, pada tanggal 28 Oktober 2020 lalu atau saat puncak libur panjang pergerakan pesawat di Bandara Soetta mencapai 644 penerbangan dengan total penumpang sebanyak 64.021 orang.

“Ini peningkatan cukup banyak, tapi juga Angkasa Pura II harus mengawal bersama KKP Protokol Kesehatan dengan baik. Melihat bagaimana proses penumpang internasional masuk ke Indonesia kita perlakuan dengan baik dan ketat,” tutur Menhub. (Rmt)