Beranda Berita Selangkah lagi, Calon Dewas PDAM TKR dan Calon Pengawas PD Pasar NKR...

Selangkah lagi, Calon Dewas PDAM TKR dan Calon Pengawas PD Pasar NKR Tahap Akhir

0

Panitia Seleksi Bakal Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang telah mengeluarkan pengumuman. Dengan surat Nomor: 539/Kep.010–Pansel/2020 tentang Penetapan 3 (Tiga) Calon Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, maka dinyatakan berhak mengikuti Wawancara Akhir dengan Kepala Daerah Selaku KPM berdasarkan hasil nilai dari uji kompetensi dan kemampuan yakni Akhmad Jamaludin dengan perolehan tertinggi dengan nilai 7,79. Disusul  Adang dengan perolehan nilai 7,76 dan H. Supajri dengan perolehan nilai 7,61.

Sedangkan berdasarkan keputusan ketua panitia seleksi bakal calon dewan pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja sesuai surat keputusan ketua panitia seleksi no 539/kep 025-pansel/2020 tentang penetapan tiga calon dewan pengawas PDAM TKR Kabupaten Tangerang,  disebutkan yaitu Jupri Faisal Amir dengan perolehan suara tertinggi dengan nilai 7,88 disusul dengan Ahmad Tunji Mustopa dengan perolehan nilai 7,75 dan Syarifudin dengan perolehan nilai 7,63.

Menurut informasi dari panitia, hasil perolehan nilai UKK akan diserahkan oleh Pansel Dari PD Pasar NKR dan PDAM TKR ke bupati tangerang sebagai pemilik modal atau KPM dan selanjutnya para peserta tersebut akan di lakukan tes wawancara oleh Bupati Tangerang dan dari hasil wawancara tersebut bupati akan melakukan pengumuman dua orang calon pengawas baik PDAM maupun PD Pasar.

Proses recruitmen dewan pengawas BUMD ini mendapat perhatian dan harapan sejumlah kalangan. Salah satunya, Retno Juwarno yang berharap proses seleksi ini dilakukan lebih transparan dan akuntabel karena diharapkan kedepannya para dewan pengawas baik pasar atau PDAM dari hasil seleksi ini harus memiliki kemampuan dan keahlian sesuai keilmuan yang di butuhkan di perusahaan yang berflat merah ini.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Tangerang kami akan terus melakukan pengawasan terhadap proses seleksi dewan Pengawas PDAM dan PD Pasar ini,” kata H Retno Juwarno, Senin (2/11/2020). (Sam)