Beranda Berita 4.555 KPM di Sukadiri Terima Bantuan Sosial Pangan

4.555 KPM di Sukadiri Terima Bantuan Sosial Pangan

0

Sebanyak 4.555 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang menerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau yang lebih dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Minggu (8/11/2020).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukadiri Ahmad Haerun mengatakan, untuk BPNT tahun ini, nominalnya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Di mana, sebelumnya setiap KPM menerima Rp150 ribu, naik menjadi Rp200 ribu setiap bulan. Kenaikan itu, kata dia, karena banyak warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Sukadiri,” ujar Haerun.

Ia mengatakan, bantuan sosial pangan ini bagi warga penerima manfaat program BPNT dan rogram keluarga harapan (PKH). Ia berharap keluarga penerima bantuan ini bisa terbantu di tengah kondisi serba sulit ini.

“Penyalurannya sudah sesuai ketentuan dan aturan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat Sainah (55) warga Gintung RT O2/01, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, mengatakan,

ia datang sejak pukul 08.30. bersama dengan warga lainnya, paket bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

“Ya seperti beras, ayam, telur, tempe tahu, sayuran, dan buah-buahan. Terlebih ditengah situasi seperti saat ini, tentu bantuan ini akan sangat membantu kami,” tandasnya.(Sam)