Home News Update Debat Paslon, Azizah Sebut Budaya Oligarki Terjadi di Tangsel

Debat Paslon, Azizah Sebut Budaya Oligarki Terjadi di Tangsel

0

Debat perdana visi misi calon Walikota dan Wakil Walikota yang disiarkan langsung Kompas TV, pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben menyoroti budaya Oligarki yang terjadi di Tangerang Selatan.

“Sudah 12 tahun berdiri banyak pekerjaan rumah yang belum selesai yang seharusnya selesai dalam 5 tahun awal pembentukan Tangsel, bahkan berkembang budaya oligarki,” kata Azizah, Minggu (22/11/2020).

Azizah mengatakan, dirinya dan pasangan Ruhamaben sudah banyak belajar mengatasi permasalahan yang terjadi di Tangsel, salah satunya, dengan cara mendatangi kampung-kampung. Hasilnya, warga disebut menginginkan pemimpin baru di Kota Tangsel.

“Kami banyak belajar dari masyarakat dengan cara mendatangi mereka. Kami menghimpun data primer dan sukender dengan cara ngampung mengunjungi 7 kecamatan dan 54 kelurahan, di Kota Tangsel,” ujarnya.

Azizah juga menyebut persoalan kedua di Tangsel yakni ketimpangan kesejahteraan. Dari data Badan Pusat Statistik, rasio di Tangsel yakni 0,3 persen. Belum lagi Pemerintah Kota, lanjut Azizah, tidak mampu mengimbangi kinerja pengembang swasta untuk menyediakan infrastruktur yang baik.

“Lebih dari 60 persen warga Tangsel menginginkan perubahan baik kepemimpinan maupun program,” pungkasnya. (Ded)