Home News Update SDM Tangsel Belum Terdidik, Muhamad Soroti Proses Perizinan Berbelit-Belit

SDM Tangsel Belum Terdidik, Muhamad Soroti Proses Perizinan Berbelit-Belit

0

Debat perdana yang disiarkan langsung Kompas TV, calon Walikota Tangsel Muhamad menyoroti masih adanya proses perizinan yang berbelit-belit.

Muhamad mengatakan, pelayanan perizinan yang harusnya satu pintu dan satu atap kini serasa seperti banyak pintu dan banyak atap.

“Pelayanan satu pintu satu atap, tapi ternyata banyak pintu banyak atap dan ternyata banyak tempat-tempat yang lain yang tidak jelas pelayanannya,” kata Muhamad, Minggu (22/11/2020).

Muhamad menuturkan, permasalahan perizinan juga terjadi karena Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Pemkot Tangsel belum terdidik dengan baik, wajar jika banyak pelayanan yang belum maksimal.

“SDM di Tangsel ini yang menjadi hambatan, masih banyak yang belum kita didik. Jadi wajar jika permasalahan perizinan belum maksimal,” ungkap Muhamad.

Muhamad menegaskan, apabila dirinya terpilih akan memberikan biaya gratis untuk pelayanan perizinan dan benar-benar mewujudkan pelayanan satu pintu.

Muhamad berharap dengan terwujudnya pelayanan satu pintu, akan ada banyak investor yang bisa datang dan berinvestasi di Kota Tangsel.

“Yang penting adalah cepat tepat dan maksimal kepada masyarakat sehingga investasi yang kami harapkan dapat ke tangsel karena kami sangat membutuhkan kerjasama yang akan datang ke tangsel tapi terkendala dengan perizinan yang sangat berbelit-belit,” tegas Muhamad. (Ded).